Sukses

Ketika Menteri Sri Mulyani Unggah Foto Bareng Bill Gates di Instagram

Menteri Keuangan Sri Mulyani duduk semeja dengan pendiri Microsoft, Bill Gates, untuk membicarakan dampak teknologi terhadap pengambilan kebijakan suatu pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya selebgram, pengusaha, kepala daerah dan menteri juga menggunakan jejaring sosial Instagram untuk membagi foto keseharian serta aktivitasnya pada para followers.

Jejaring sosial juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan pengikutnya. Seperti yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini cukup aktif di Instagram.

Terbaru, Sri Mulyani mengunggah foto bersama dengan pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya nomor dua di dunia, Bill Gates.

Dalam foto itu, Sri Mulyani yang mengenakan baju batik serta selendang pashmina berwarna biru tampak sedang berbincang dengan Bill Gates di meja makan. Sri mulyani terlihat mendengarkan Gates berbicara.

Total foto tersebut sudah mendapat lebih dari 13 ribu tanda likes dari pengguna Instagram.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (24/4/2018), dalam keterangan foto, Sri Mulyani menyebut dirinya sedang berada di Washington DC untuk menghadiri Spring Meeting World Bank - IMF.

Dalam meeting tersebut Sri Mulyani menyebut dirinya menjadi Co Chair Pathways for Prosperity juga memimpin pertemuan dengan anggota komisioner perkumpulan tersebut.

 

 

Bersamaan dengan Spring Meeting World Bank - IMF di Washington DC, saya sebagai Co Chair Pathways for Prosperity juga memimpin pertemuan dengan para anggota komisioner perkumpulan sosial ini. Pathways for Prosperity adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan dibantu oleh Oxford University’s Blavatnik School of Government. Kelompok ini terdiri dari para pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, dan akademisi berbagai bidang yang secara aktif membahas dampak teknologi terhadap negara berkembang. Anggota komisioner yang hadir di Washington DC kali ini adalah Kamal Battacharya, Shanta Devarajan, Sigid Kraag dan dua direktur akademis Stevan Dercon dan Benno Ndulu. Dalam beberapa kali pertemuan, kami membahas tentang dampak dari perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi kebijakan publik. Dan yang paling penting adalah bagaimana Pathways for Prosperity ini dapat memberikan saran dan pendapat kepada dunia untuk mengantisipasi perkembangan teknologi sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas produktifitas manusia tanpa harus mengorbankan tenaga kerja dan juga pekerjaan manusia itu sendiri. Pertemuan terakhir di Washington DC juga dihadiri oleh Bill Gates yang banyak memberikan pandangan tentang pentingnya peranan kualitas modal manusia (human capital) bagi masyarakat di negara maju.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersama Bill Gates Bahas soal Teknologi

"Pathways for Prosperity adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh Bill & Melinda Gates Foundation dan dibantu oleh Oxford University’s Blavatnik School of Government. Kelompok ini terdiri dari para pemimpin pemerintahan, pelaku bisnis, dan akademisi berbagai bidang yang secara aktif membahas dampak teknologi terhadap negara berkembang," tulis Sri Mulyani.

Pertemuan tersebut, kata Sri Mulyani, membahas dampak perkembangan teknologi yang dapat memengaruhi kebijakan publik.

Komisi itu disebutkan Sri Mulyani memberikan saran dan pendapat kepada pemerintah dunia untuk mengantisipasi perkembangan teknologi sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas produktivitas manusia.

Gates, kata Sri Mulyani, memberikan pandangan mengenai pentingnya peran kualitas modal manusia (human capital) bagi masyarakat di negara maju.

 

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian dari Warganet

Selain mendapat lebih dari 13 ribu tanda likes dari pengguna Instagram, unggahan tersebut juga mengantongi banyak komentar positif. 

Sri Mulyani dipuji oleh pengguna Instagram. "Awesome work, Bu!!" tulis pemilik akun @more_kato.

Sementara, pengguna dengan akun @yufita_ernawatisi menuliskan komentar, "ibu ini... gayanya memang selalu keren!...😍"

Warganet juga menyebut Sri Mulyani keren, idola, dan membanggakan. Bagaimana menurut kamu?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.