Sukses

Intip Penampakan Xiaomi Black Shark, seperti Apa?

Intip lebih jelas seperti apa desain dan wajah Xiaomi Black Shark, smartphone gaming perdana perusahaan yang baru diluncurkan pekan lalu.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran smartphone gaming perdananya, Black Shark, pada pekan lalu. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, smartphone tersebut mengusung spesifikasi gahar khusus untuk para gamer mobile.

Smartphone gaming ini tak cuma dibesut Xiaomi seorang diri. Smartphone juga dibuat oleh perusahaan Black Shark (yang kebetulan namanya sama) yang didukung Xiaomi secara finansial.

Xiaomi Black Shark sendiri digadang-gadang sebagai penantang smartphone gaming besutan Razer, yakni Razer Phone. Bahkan ada yang mengatakan, aksen dari Black Shark mengambil warna yang sama dengan Razer Phone, yakni warna hijau.

Lalu, seperti apa penampakan Xiaomi Black Shark? Untuk lebih jelasnya, intip lebih detail wajah Black Shark sebagaimana foto-fotonya diunggah oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung dari akun Twitter-nya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengintip Wajah Black Shark

Dapur pacu Black Shark ditopang sejumlah komponen kelas kakap. Prosesornya dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Salah satu yang menjadi pembeda Black Shark ketimbang smartphone lain Xiaomi adalah antarmuka khusus bernama JOY UI.

Antarmuka berbasis Android Oreo ini dilengkapi beberapa fitur vital MIUI yang dikhususkan bagi para gamer, agar pengalaman bermain gim mobile menjadi lebih seru.

Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Lebih lanjut, untuk urusan daya, Black Shark diperkuat baterai jumbo 4.000mAh yang diklaim memiliki kemampuan pengisian cepat. Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone bisa memainkan gim King of Glory selama lima jam nonstop.

3 dari 3 halaman

Shark GamePad

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim, smartphone juga hadir bersama kontroler bernama Shark GamePad. Ia dikoneksikan via Bluetooth 5.0 dan memiliki baterai 340 mAh yang bisa bertahan hingga 30 jam.

Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Terakhir yang ditunggu-tunggu adalah harga. Untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB, Black Shark dilepas seharga 2.999 Yuan atau setara dengan Rp 6,5 juta, sedangkan versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dibanderol 3.999 Yuan atau Rp 7,6 juta. Sementara untuk aksesori Shark GamePad, dijual 179 Yuan atau cuma RP 390 ribu.

Xiaomi Black Shark. Foto: Xiaomi

Black Shark sudah mulai memasuki masa pemesanan di Tiongkok. Ia sendiri baru akan dijual di ritel mulai 20 April 2018 dan tersedia dalam dua pilihan warna: Polar Night Black dan Sky Gray.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilijan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.