Sukses

Xiaomi Mi 7 Mejeng di Geekbench dengan Snapdragon 845

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Xiaomi Mi 7 yang digadang-gadang rilis tahun ini memang sudah terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Namun, belum ada bocoran informasi mengenai spesifikasi yang diusung perangkat ini.

Terbaru, smartphone yang diduga kuat sebagai Mi 7 ternyata sudah muncul di situs pengukuran benchmark, Geekbench. Dikutip dari Android Headlines, Selasa (13/3/2018), smartphone ini memiliki kode nama Xiaomi Dipper.

Berdasarkan informasi di situs tersebut, Mi 7 hadir dengan chipset Snapdragon 845. Chipset serupa juga dipakai Xiaomi untuk mempersenjatai Mi Mix 2s yang akan rilis akhir bulan ini.

Geekbench juga menyebut smartphone ini memiliki RAM 3GB dan menjalankan Android 8.0 Oreo. Adapun perangkat ini berhasil mencatat skor 2.449 untuk single-core benhcmark, sedangkan untuk multi-core benchmark mencetak skor 8.309.

Untuk informasi, Xiaomi memang kerap menggunakan nama rasi bintang untuk penamaan perangkatnya, seperti Mi 6 dengan nama Sagitta. Karenanya, penggunaan Dipper--yang notabene nama rasi bintang--menguatkan perangkat ini adalah Mi 7.

Sayangnya, tak ada informasi lain mengenai perangkat ini, termasuk ukuran layar yang diusungnya. Untuk itu, menarik untuk menantikan pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai Mi 7.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Kabar mengenai Mi 7 sendiri memang masih belum diketahui seluruhnya. Namun, satu hal yang sudah dapat dipastikan adalah perangkat ini akan jadi smartphone pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, saat gelaran Snapdragon Tech Summit akhir tahun lalu. Menurut Jun, kemampuan AI juga digadang-gadang menjadi fitur utama Xiaomi Mi 7.

Sementara rumor lain menyebut smartphone ini akan didukung dengan teknologi pengenalan wajah dan pengisian daya nirkabel Qi. Kabarnya, Xiaomi akan menggunakan layar AMOLED dari Samsung untuk perangkat ini.

Kabar lain mengklaim Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan layar OLED seluas 6 inci. File firmware yang ada di laman XDA Developer itu juga menyebutkan, Mi 7 akan jadi smartphone pertama dari Xiaomi yang mendukung fitur Always-On-Display.

Fitur Always-On-Display sendiri banyak digunakan di smartphone Samsung yang telah dilengkapi dengan layar OLED. Penting diketahui, hanya smartphone dengan layar OLED yang bisa memiliki fitur ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Kamera Ganda dengan Real-Time Bokeh

Disebutkan juga dalam file firmware, Mi 7 akan dibekali kamera ganda, seperti pendahulunya, yakni Mi 6.

Masih berdasarkan firmware yang beredar, Mi 7 juga akan dibekali fitur real-time bokeh pada aplikasi kameranya.

Selain itu, kamera smartphone itu juga akan didukung teknologi Electronic Image Stabilization (EIS), NFC, aptX and aptX HD Bluetooth audio codex dari Qualcomm, dan teknologi audio dari Dirac.

Terungkap juga, Mi 7 dibekali baterai berkapasitas 3.170mAh. Jika bocoran ini benar, kapasitas baterai Mi 7 lebih kecil dibandingkan dengan baterai Mi 6 yang sebesar 3.350mAh.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis, Ini Penampakan Akhir Mi MIX 2s?
Artikel Selanjutnya
Berlin Jadi Kode Smartphone Menengah Terbaru Xiaomi?