Sukses

Mi 7 Jadi Smartphone Xiaomi Paling Mahal?

Dibandingkan para pendahulunya, Mi 7 diprediksi jadi flagship smartphone Xiaomi paling mahal. Kabarnya, harga Mi 7 mencapai Rp 6 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga tahun lalu, Xiaomi konsisten menjual deretan produk smartphone-nya dengan harga yang terjangkau, termasuk seri flagship Mi.

Sejauh ini, smartphone seri Mi dijual dengan harga 1.999 yuan atau US$ 316 (setara Rp 3,9 jutaan).

Kendati demikian, sejak vendor teknologi Tiongkok ini merilis Mi 6 yang ditenagai Snapdragon 835, kamera ganda, dan material kaca, smartphone premium ini dijual seharga 2.499 yuan (Rp 4,9 jutaan) untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Sementara model yang lebih premium dengan bodi keramik, RAM 6GB, dan memori internal 128GB dijual lebih mahal, yakni 2.999 yuan (sekitar Rp 5,9 jutaan).

Menilik harga Mi 6, kemungkinan harga Mi 7 yang merupakan penerus Mi 6 akan dijual dengan harga lebih mahal. Mengutip laman Playful Droid, Senin (29/1/2018), Mi 7 akan dijual sekitar 3.000 yuan atau sekitar Rp 6 jutaan.

Dibandingkan Mi 6, Mi 7 kemungkinan hadir dengan peningkatan spesifikasi dan juga fitur. Mi 7 diisukan bakalan muncul di ajang Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona, bulan depan. Kendati begitu, laporan terbaru menyebut Mi 7 tidak akan dirilis di MWC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Mi 7

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan, sebagai flagship smartphone, Mi 7 akan ditenagai chipset Snapdragon 845. Tidak dengan RAM 6GB, Mi 7 diperkirakan hadir dengan RAM 8GB.

Secara fisik, Mi 7 diperkirakan hadir dengan layar 5,65 inci beresolusi full HD+ dengan aspek rasio 18:9. Sementara, Mi 7 Plus diduga hadir dengan panel OLED berukuran 6,01 inci dan resolusi FHD+ serta rasio aspek 18:9.

Kedua Mi 7 juga dibekali dengan pengisian daya nirkabel, dengan demikian smartphone ini jadi perangkat pertama Xiaomi yang dibekali pengisian daya nirkabel.

Rumor lain menyebut Mi 7 akan dibekali kamera ganda yang mendukung AI dan facial recognition.

3 dari 3 halaman

Hadir dengan Desain Layar Penuh

Desain

Dari segi desain, Xiaomi Mi 7 diprediksi hadir dengan desain layar penuh. Tentu hal ini cukup masuk akal mengingat Xiaomi pernah merilis dua smartphone layar penuh, yakni Mi MIX dan MI MIX 2.

Desain Mi MIX memang berbeda dari smartphone lain, kemungkinan pada Mi 7, kamera depan diletakkan di atas layar layaknya kamera depan pada umumnya.

Layar dan Autentikasi Biometrik

Salah satu peningkatan Mi 7 adalah di bidang layar. Hal ini mungkin saja benar, sebab beberapa media Tiongkok dan Jepang melaporkan Xiaomi telah menyepakati kerja sama dengan Samsung terkait dengan layar OLED.

Sekadar informasi, sebelumnya Mi 6 memiliki layar Full HD IPS. Kalau benar Mi 7 akan hadir dengan layar Amoled tentu hal tersebut akan jadi peningkatan besar.

Seperti iPhone X, Xiaomi Mi 7 juga kabarnya akan menyematkan teknologi 3D face recognition untuk menghadirkan keamanan berbasis biometrik.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.