Sukses

Nokia 4 Bakal Ditopang Snapdragon 450?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global tampaknya sudah menyiapkan sederet smartphone Nokia baru. Pasalnya, hari-hari seakan tak pernah sepi dari berbagai rumor dan laporan tentang smartphone Nokia. Terbaru, perusahaan juga telah memamerkan lima (5) smartphone terbarunya di MWC 2018. 

Dilansir GSM Arena, Senin (26/2/2018), beberapa waktu lalu beredar file Android Package (APK) Noka 7 Plus yang juga berisi informasi tentang Nokia 4. Sayangnya, Nokia 4 tidak menjadi salah satu smartphone yang ada di lima seri teranyar tersebut.

Namun saat itu, informasi hanya sebatas nama saja, tapi kini muncul laporan baru tentang sejumlah spesifikasinya.

Berdasarkan laporan terbaru, Nokia 4 akan hadir sebagai handset kelas menengah dengan chipset Snapdragon 450. Selain itu juga terdapat GPU Adreno 506.

Sayangnya laporan baru ini tidak dilengkapi dengan spesifikasi lain seperti ukran layar, kamera dan versi OS Android yang digunakan.

 

1 dari 3 halaman

Nokia 8 Sirocco Debut di MWC 2018

Terlepas dari Nokia 4, Nokia sendiri memperkenalkan seri penerus dari Nokia 8, yakni Nokia 8 Sirocco. Nokia 8 Sirocco sendiri mengambil konsep dari ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco. Nama tersebut terinspirasi dari angin Mediterania yang datang dari Gurun Sahara.

Salah satu fitur unggulan Nokia 8 Sirocco adalah desainnya yang cantik nan menawan. Bodi dari smartphone ini dibalut dengan kaca 3D melengkung yang dilapisi Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Tak cuma itu, Nokia juga mengumumkan smartphone teranyarnya tersebut masuk ke label Android One.

Nokia 8 Sirocco sendiri memiliki bentang layar 5,5 inci dengan panel POLED. Untuk spesifikasi, tentu smartphone ini ditopang dengan prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Untuk urusan memori internal, ia disokong dengan kapasitas 128GB.

2 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Nokia 9

 

Nokia sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni 739 euro atau setara dengan Rp 12,6 juta. Wajar saja mengingat Nokia 8 Sirocco hadir dengan desain super premium dan spesifikasi gahar.

Untuk ketersediaan, smartphone bakal dijual mulai April 2018. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Nokia 8 Sirocco bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ponsel Nokia Pisang Lahir Kembali di MWC 2018
Artikel Selanjutnya
Bocoran Casing Beredar, Nokia 9 Punya Desain Layar Melengkung