Sukses

Asus Boyong Tiga Seri Laptop Gaming ROG Ganas ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada Internationale Funkausstellung (IFA) 2017, Asus resmi memboyong tiga seri laptop gaming ROG sekaligus ke Indonesia.

Adapun tiga seri tersebut adalah ROG G703 serta dua seri Strix baru yang ditujukan untuk genre gim berbeda, yakni Hero Edition (MOBA) dan Scar Edition (FPS).

"Kami (Asus) membuka 2018 dengan memperkenalkan tiga seri ROG baru, yaitu Strix Hero Edition dan Scar Edition, serta ROG G703," ujar Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Disebut sebagai seri ROG paling 'ganas' dari tiga seri yang diperkenalkan hari ini, G703 diklaim sebagai laptop gaming pertama di dunia dengan layar wide-view ultra responsif berukuran 17,3 inci.

Asus juga mengklaim G703 merupakan laptop gaming pertama dengan refresh rate paling tinggi di dunia, yakni 144Hz. Dengan kemampuan ini, tampilan di layar pun bebas dari lag dan sangat responsif.

Dalam segi hardware, perusahaan asal Taiwan ini menyematkan prosesor Intel Core i7-7820HK yang sudah di overclock hingga memiliki kecepatan 4,3GHz.

Mengusung label ROG (Republic of Gamers), Asus pun sudah memasang kartu grafis Nvidia GeForce GTX1080 8GB GDDR5, RAM DDR4 32GB untuk mendongkrak performa  agar mampu memainkan gim-gim kelas atas (triple A).

1 dari 3 halaman

Dua Seri Strix Baru

Selain G703, Asus juga perkenalkan dua seri ROG Strix baru, yakni Hero Edition dan Scar Edition.

Digadang-gadang sebagai seri laptop gaming 'killler' untuk genre gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Hero Edition sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 (Gen 7th), kartu grafis Nvidia GTX1060/GTX1050, dan RAM 16GB/8GB untuk mendongkrak gim-gim MOBA, seperti Dota 2 dan League of Legends.

Tak hanya itu, seri ini hadir dengan layar berteknologi sRGB yang mampu menghadirkan tone warna di layar monitor lebih detail.

Sedangkan untuk seri Scar Edition, Asus menyematkan hardware Intel Core i7 (Gen7) dan kartu grafis Nvidia GTX1050. Untuk memori mengusung RAM DDR4 8GB dan bisa ditingkatkan hingga 32GB.

 

2 dari 3 halaman

Harga Ketiga Seri ROG

Peluncuran Asus seri ROG baru di Jakarta, Kamis (2/2/2018). Liputan6.com/ Yuslianson

Lantas, kapan ketiga laptop gaming ini akan hadir di Indonesia? Galip menuturkan, laptop gaming ini sudah meluncur di pasaran saat ini dengan harga Rp 16,7 juta (Hero Edition), Rp 19,2 juta (Scar Edition), dan Rp 60 juta (ROG G703).

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Harga HP ASUS Zenfone Terlengkap, dari Baru hingga Bekas
Artikel Selanjutnya
Asus Lepas Zenfone Live L1 dengan Harga Sejutaan