Sukses

Trik Kirim File Berukuran Besar Secara Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kamu pasti banyak yang menggunakan email sebagai salah satu cara untuk mengirimkan file, baik itu hanya sebatas dokumen hingga foto.

Namun, bagaimana bila kamu ingin mengirimkan file berbasis audio atau video yang ukurannya lebih dari 30MB (megabyte)?

Yang pasti layanan Gmail tidak mungkin kamu gunakan, karena Google sendiri memberikan batasan ukuran file yang hanya sebesar 20MB.

Lalu bagaimana solusi bila kamu ingin mengirim file berukuran besar? Dirangkum dari Alphr, Selasa (30/1/2018), berikut adalah solusi yang bisa kamu gunakan.

1. WeTransfer

Seperti yang sudah diketahui, ada sejumlah situs yang menawarkan fitur di mana kamu dapat mengunggah file berukuran besar, kopi link, dan kirim ke orang yang kamu tuju.

Namun dari sekian banyak layanan, mana yang terbaik? Jika kamu hanya sesekali kirim file berukuran besar ke orang lain, WeTransfer merupakan pilihan yang tepat.

Kenapa? Selain dapat mendaftarkan diri secara gratis, WeTransfer memberikan batas file yang diunggah berukuran hingga 2GB.

Selain itu, kamu juga bisa kirimkan file tersebut ke maksimal 20 alamat email berbeda. Uniknya, tautan yang dikirim ke setiap kontak memiliki batas waktu setelah file itu diunduh.

1 dari 3 halaman

2. Send Anywhere

Kapasitas 2GB kurang cukup bagi kamu? Layanan Send Anywhere ini layak kamu coba. Di sini, kamu bisa mengirim file berukuran hingga 4GB lewat peramban, 10GB via plugin Outlook atau extention di Chrome, dan 20GB bila menggunakan aplikasi di Android atau iOS.

3. Send

Ingin layanan yang lebih aman? Solusi besutan Mozilla yang bernama Send ini dapat menjadi pilihan. Cukup ketik send.firefox.com di browser, kamu bisa mengunggah file berukuran hingga 1GB secara terinkripsi.

Nanti, file yang diunggah bakalan 'hancur' sendiri dalam waktu 24 jam, atau bila sudah diunduh sekali.

2 dari 3 halaman

4. Google Drive

Bagi kamu yang lebih suka menyimpan file di cloud ketimbang di media penyimpanan lokal, ada baiknya kamu menggunakan layanan milik Google ini.

Menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 15GB, kamu bisa berbagi file secara individu dengan orang lain, dan memberikan akses terbatas ke penerima.

5. OneDrive

Hadir sebagai pesaing Google Drive, layanan ini juga memberikan akses penyimpanan hingga 15GB. Kamu juga bisa dengan mudah membagikan file yang ada lewat tombol share yang ada di dalam layanan.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Layanan Discover TV BBM Sambangi 28 Negara Baru
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Komik Terbaik untuk Temani Ngabuburit