Sukses

Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

Liputan6.com, Jakarta - Asus telah memastikan diri ikut berpartisipasi dalam gelaran Mobile World Conggress (MWC) 2018 yang diadakan di Barcelona. Perusahaan asal Taiwan itu juga mengaku akan memperkenalkan seri Zenfone terbaru di ajang tersebut.

Kendati tak ada informasi, hampir dapat dipastikan Asus akan memperkenalkan Zenfone 5. Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, menuturkan model Zenfone tahun ini akan hadir dengan sejumlah hal baru dari Asus.

"Di MWC 2018 ini, kami menghadirkan hal yang benar-benar baru untuk Asus Zenfone. Jadi, seluruhnya lebih baik, mulai dari layar, baterai, dan fitur lain," tuturnya saat bertemu awak media di Jakarta, Jumat (20/1/2018), kemarin.

Lebih lanjut, ia menuturkan, Asus untuk tahun ini akan fokus menggarap smartphone yang mengandalkan performa sebagai kunci utama. Menurutnya, hal itu sudah menjadi ciri khas Asus sejak dulu.

"Misi kami di tahun ini sederhana dan tak bertele-tele, kami menjanjikan setiap segmen smartphone Asus mendapatkan CPU dan kamera terbaik," tuturnya. Karena itu, Asus akan fokus berinvestasi pada pengembangan performa smartphone di tahun ini.

Di sisi lain, untuk pasar Indonesia, Asus juga akan fokus menggarap pasar perangkat premium di kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta di tahun ini. Sebelumnya, ia mengakui produk Asus yang terjual tahun lalu lebih banyak berasal dari segmen harga Rp 1 juta hingga 2 juta.

"Satu hal yang pasti, kami tetap mempertahankan seri Zenfone Max. Sebab, smartphone ini berhasil menyumbang penjualan cukup besar di tahun lalu dan pada 2018 kami pastikan seri Zenfone Max terbaru siap meluncur," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Asus Ubah Pola Rilis Smartphone

Sekadar informasi, Asus memang telah mengubah pola peluncuran smartphone terbarunya tiap tahun. Jadi, durasi antara perilisan Zenfone 4 dan Zenfone 5 dibuat lebih cepat dari sebelumnya.

Kepastian ini diungkapkan langsung oleh CEO Asus Jerry Shen tahun lalu. Tak lama setelah meluncurkan Zenfone 4 pada Agustus 2017, ia langsung menargetkan Zenfone 5 akan diumumkan pada awal tahun ini.

Shen berharap Asus sudah bisa meraup keuntungan mulai tahun depan. Hal itu tak lepas dari penjualan lini Zenfone 3 yang terbilang baik dan dapat diikuti oleh Zenfone 4 sebagai seri smartphone terbaru Asus.

2 dari 3 halaman

Bocoran Zenfone 5 Lite Ada di Internet

Baru-baru ini bocoran salah satu model Zenfone 5, yakni Zenfone 5 Lite telah bocor di internet. Kabar kehadiran smartphone ini diketahui dari informasi yang menyebut perangkat ini telah mengantongi sertifikasi di Rusia.

Sesuai namanya, Zenfone 5 Lite kemungkinan besar merupakan perangkat kelas menengah. Meski tak ada informasi yang dapat digali, berbekal nomor model kode smartphone setidaknya dapat memberi gambaran mengenai spesifikasi smartphone ini.

Memiliki kode nama ZC600KL, smartphone ini diprediksi memiliki layar 6 inci dan dipersenjatai chipset Snapdragon. Huruf "KL" di belakang nomor model biasanya merujuk bahwa perangkat tersebut memiliki chipset Snapdragon yang sudah mendukung 4G.

Sementara angka 60 dapat menandakan ukuran layar dari smartphone, yakni 6 inci. Hanya, belum dapat dipastikan apakah perangkat Asus ini memiliki aspek rasio 18:9 atau tampil dengan desain bezeless seperti smartphone kebanyakan.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
3 Smartphone Baru dengan Snapdragon 845 Segera Rilis di Indonesia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lepas Galaxy J8 dengan Harga Rp 3,9 Juta