Sukses

Meitu Perkenalkan Asisten Virtual yang Bisa Lukis Foto Selfie

Asisten virtual tersebut bisa digunakan langsung dari aplikasi edit foto Meitu secara cuma-cuma.

Liputan6.com, Beijing - Meitu, aplikasi edit foto selfie yang sempat hits di awal 2017, baru saja meluncurkan asisten virtual yang diklaim bisa 'mendandani' foto selfie penggunanya. Asisten virtual berbekal kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) bernama Andy tersebut bisa melukis gambar dari foto selfie.

Menurut keterangan Meitu yang diterima Tekno Liputan6.com pada Kamis (21/12/2017), Andy diklaim sebagai 'ArtBot' yang lukisannya bisa sebegitu detail dan mirip dengan wajah si empunya.

Meitu menjelaskan, berkat kecerdasan buatan, asisten virtual ini bisa merekonstruksi wajah manusia untuk bisa dilukis dengan mudah hanya dalam waktu lima detik saja.

"Teknik pelukisan Andy sangat cerdas dan cepat, ia bisa mendeteksi wajah manusia dengan mudah dan bisa langsung mengubahnya menjadi sebuah lukisah penuh seni," tulis Meitu dalam keterangan resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pionir Industri Seni Lukis

Dengan demikian, bagi kamu yang ingin foto selfie-nya ingin dijadikan lukisan oleh Andy, kamu bisa langsung menjajalnya di dalam aplikasi Meitu.

Meitu sendiri mengklaim kehadiran Andy sebagai 'pionir' di industri seni lukis. Pasalnya, kecerdasan Andy yang pandai melukis dalam hitungan detik diklaim belum pernah dimiliki teknologi lain.

"Andy mungkin tidak bisa dibandingkan dengan Picasso, Van Gogh, atau yang lainnya. Namun kehadirannya tentu akan memimpin tren seni dan teknologi di masa depan," sebut Meitu.

3 dari 3 halaman

Tak Cuma Populer di Tiongkok

Meski awalnya cuma viral di Tiongkok, kepopuleran Meitu langsung melejit di berbagai negara. Bahkan, tokoh penting dan aktris kenamaan seperti Michelle Obama, Donald Trump hingga Kylie Jenner pun sempat menjajalnya.

Sekadar informasi, Meitu Inc ternyata sudah melakukan proses penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) di Hong Kong pada Desember 2016 lalu.

Tercatat, nilai IPO Meitu berkisar di nilai US$ 4,6 miliar (sekitar Rp 61 triliun). Dengan nilai valuasi IPO yang tinggi, aplikasi tersebut diyakini menuai bidikan investor asing dalam waktu dekat.

Kamu dapat mengunduh Meitu secara cuma-cuma. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store dengan rating 4,5 bintang.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.