Sukses

Google Assistant Kini Hadir dalam Suara Pria

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, asisten virtual hampir selalu menggunakan suara wanita. Sebut saja Siri, Cortana, Cortana, hingga Bixby. Namun, Google menambah opsi suara untuk asisten virtual Google Assistant.

Baru-baru ini, raksasa teknologi Amerika Serikat merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna Google Assistant mendengar suara pria sebagai asistennya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (5/10/2017), opsi suara ini diberi label "Voice I" dan "Voice II" di Pengaturan Google Assistant.

Sejauh ini, opsi suara pria untuk Google Assistant telah tersedia pada perangkat Android, iOS, serta Google Home.

Perlu diketahui, sekali suara asisten virtual diubah, pengaturan ini akan diimplementasikan pada semua perangkat lain yang kompatibel. Oleh karena, pengguna akan selalu mendengar suara asisten yang sama.

Suara laki-laki pada Google Asisstant kemungkinan baru tersedia pada pengaturan bahasa US English.

Google Assistant kini bisa diatur dengan suara laki-laki (Sumber: YouTube/ Thomas Ricker)

Untuk mengubah Google Assistant ke suara pria, pastikan untuk memperbarui Google Assitant ke versi terbaru. Selanjutnya kamu bisa membuka Google Asisstant (tekan lama pada Home perangkat Android), tap ikon menu yang ada di pojok kanan atas. Pilih "Settings" (penempatannya tergantung pada jenis perangkat).

Selanjutnya pilih "Preferences", lalu pilih menu Assistant Voice, dan pilih Voice II untuk opsi suara asisten laki-laki.

Sayangnya, saat Tekno Liputan6.com mencobanya, opsi suara pria atau Voice II ini belum tersedia.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: