Sukses

Intel Perkenalkan Prosesor Core Generasi ke-8, Apa Hebatnya?

Prosesor generasi ke-8 ini akan hadir khusus untuk perangkat mobile terlebih dahulu. Apa kehebatannya?

Liputan6.com, Jakarta - Intel resmi memperkenalkan prosesor terbaru generasi ke-8. Prosesor diklaim hadir dengan peningkatan kinerja platform yang luas dan akan dimulai dengan prosesor mobile. Intel mengungkap, prosesornya didesain secara khusus untuk perangkat jenis laptop 2 in 1 yang tipis, ringan, dan premium.

Menurut keterangan resmi Intel yang Tekno Liputan6.com terima, Sabtu (26/8/2017) di Jakarta, seri prosesor mobile ini memiliki kinerja 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

"Atas performa luar biasa ini, kami harus berterima kasih pada konfigurasi quad core terbaru, power-efficient microarchitecture, teknologi proses terdepan dan optimisasi silikon dengan jangkauan yang luas. Peningkatan ini juga memungkinkan pengguna menikmati hiburan yang lebih realistis," terang Intel.

Prosesor ini juga disebut memberikan performa terbaik di mana pengguna dapat menonton video lokal 4K UHD selama 10 jam dengan menggunakan single charge.

Adapun peningkatan lain adalah kemampuan perangkat untuk mengedit video menjadi 14,7x lebih cepat. Karena itu, pengguna tidak perlu lagi melewati proses rendering selama 45 menit seperti pada komputer berusia lima tahun.

Pengguna pun bisa menjajal terobosan terbaru dari Windows Mixed Reality atau dapatkan pengalaman lebih nyata dengan Thunderbolt 3 external graphics (hingga 4K) untuk pengalaman bermain gim yang dahsyat dan VR yang lebih canggih.

Gelombang pertama dari perangkat yang sudah memiliki Intel® Core™ Generasi Ke-8-dengan prosessor i5 atau i7, sudah bisa didapatkan di pasaran mulai awal September 2017 dan akaN ada lebih dari 145 desain yang dapat dipilih.

Nanti, Intel Core generasi Ke-8 akan terus hadir sampai beberapa bulan ke depan, dengan tambahan prosesor untuk desktop yang akan hadir di akhir tahun nanti.

"Rangkaian ini juga akan diikuti oleh prosesor untuk konsumen kalangan perusahaan. ke depannya, kami juga akan menghadirkan banyak produk lainnya untuk segmen beragam. Seri Generasi ke-8 ini masuk dalam jajaran produk pertama kami yang berukuran 10nm," pungkas Intel.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.