Sukses

Mengupas Performa Kamera Ganda di Galaxy Note 8

Liputan6.com, New York - Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya, Galaxy Note 8. Smartphone dengan layar 6,3 inci tersebut lahir di gelaran Samsung Unpacked 2017 yang dihelat di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

Tim Tekno Liputan6.com yang turut hadir di peluncuran Galaxy Note 8 melaporkan, salah satu peningkatan drastis dari fitur smartphone ini adalah hadirnya kamera utama ganda.

Seperti diketahui, kamera utama ganda Samsung Galaxy S8 hadir dengan resolusi masing-masing 12MP (satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4) dengan kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Ditambah kamera depan 8MP.

Disampaikan Suzanne Da Silva selaku Director Product Strategy Samsung Mobile, kamera utama ganda Galaxy Note 8 hadir dengan improvisasi performa low light.

"Smartphone ini hadir dengan sensor dual pixel dan fitur Quick Launch untuk mengambil foto lebih gesit, serta kemampuan Water Resistance untuk mengambil foto di segala kondisi," kata Da Silva.

Kamera utama ganda Samsung Galaxy Note 8, lanjutnya, menghadirkan fitur Live Focus yang mirip dengan modus portrait telephoto pada iPhone 7 Plus. Fitur ini mampu mengatur tingkat blur atau fokus di belakang objek seperti cara kerja kamera DSLR.

"Kamu bisa mengatur fokus blur bahkan setelah menjepret," tambah Da Silva.

Smartphone ini juga bisa membidik dalam modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut Dual Capture.

Kamera Galaxy Note 8 juga dipersenjatai dual Optical Image Stabilization (OIS) dan dual lensa, yang mana kedua kamera tersebut akan secara aktif mengambil objek foto.

Berkat teknologi Auto Focus (AF) yang diperbarui, kamera depan dan belakang smartphone akan mampu melacak fokus dengan lebik baik tanpa harus takut fokus kamera 'kabur' ke objek lainnya.

Masih dalam hal kamera, Samsung juga menghadirkan fitur Selective Focus untuk kamera belakangnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih ingin mengambil fokus--belakang atau depan--sebagai hasil fotonya. Fitur ini dapat digunakan baik sedang akan mengambil foto atau pun sedang preview foto.

(Ysl/Jek/Isk)

Loading