Sukses

OnePlus 5 Dilengkapi Kartu Memori UFS?

Kicauan CEO OnePlus, Pete Lau, di Weibo soal penggunaan kartu memori Universal Flash Storage (UFS), diduga berhubungan dengan OnePlus 5.

Liputan6.com, Jakarta - Kicauan Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, di jejaring sosial Weibo soal kartu memori Universal Flash Storage (UFS), diduga berhubungan dengan smartphone terbaru, OnePlus 5. Alhasil, banyak yang memprediksi smartphone itu akan menggunakan UFS.

"Kini mesin flagship UFS telah menjadi nilai jual," tulis Lau yang menggunakan nama lainnya, Liu Zouhu, di Weibo. Ia mem-posting pernyataannya itu melalui OnePlus 5, smartphone yang sebentar lagi akan diumumkan oleh perusahaan tersebut.

Meski tidak menyebut nama smartphone apa pun dalam pernyataannya, Lau diyakini merujuk pada OnePlus 5. Smartphone ini akan diumumkan pada 20 Juni 2017.

Salah satu indikasi penggunaan kartu UFS adalah harga jual OnePlus 5 yang cukup tinggi. OnePlus 5 akan menggunakan UFS 2.1. Salah satu keunggulan kartu memori baru ini yaitu bisa membaca data jauh lebih cepat dibandingkan produk sejenis.

Adapun OnePlus 5 akan diumumkan pada 20 Juni 2017, kemudian penjualan dimulai dua hari setelahnya. Smartphone ini dilengkapi chipset Snapdragon 835, RAM 8GB dan kapasitas memori internal 256GB.

Selain itu juga terdapat dua kamera belakang, yang salah satu beresolusi 23MP. Sedangkan untuk selfie, OnePlus mengandalkan kamera depan 16MP. Menurut sejumlah laporan, desain bodi belakang smartphone ini mirip dengan iPhone 7 Plus.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.