Sukses

Usai Bom Kampung Melayu, #KamiTakTakut Menggema di Twitter

Setelah bom Kampung Melayu, netizen mencuitkan kecaman terhadap terorisme dengan tagar #KamiTakTakut.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) mengejutkan masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, tiba-tiba saja linimasa Twitter, jejaring sosial, hingga grup obrolan ramai membicarakan ledakan bom tersebut.

Sampai Kamis (25/5/2017), ledakan bom Kampung Melayu yang menimbulkan sedikitnya dua korban jiwa ini masih marak dibicarakan di Twitter.

Seperti pada bom Sarinah beberapa waktu lalu yang diramaikan dengan tagar #KamiTidakTakut, pascabom Kampung Melayu, linimasa Twitter Indonesia ramai dengan #KamiTakTakut. Selain itu, topik Kampung Melayu juga masih memuncaki trending topic di Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar tersebut terus dicuitkan dan jumlah cuitannya kian banyak dari waktu ke waktu.

Rata-rata orang yang mengunggah status diiringi tagar tersebut mengungkapkan kecaman terhadap aksi teror bom itu. Tidak sedikit pengguna yang juga mengucapkan turut berduka pada korban ledakan bom di Kampung Melayu.

Misalnya saja yang dicuitkan oleh pemilik akun @nadiaafiff yang mencuit "Turut berduka atas korban ledakan Kampung Melayu #KamiTakTakut".

Lantas, pengguna dengan akun @rinto_sitorus mengecam aksi terorisme dengan mencuit "Say No To Terorisme #kamitaktakut".

Kecaman terhadap aksi terorisme juga ditunjukkan melalui cuitan akun @rhekekire. "Saya heran ada yg mimpi masuk surga setelah bunuhin orang dan bunuh diri ..... situ waras? #KamiTakTakut," cuitnya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini