Sukses

Meluncur Juni, Jutaan iPad Pro 10,5 Inci Bakal Sapa Apple Fanboy

Apple akan mengumumkan iPad Pro 10,5 inci pada Juni, dan jumlah pengapalan produknya diperkirakan tembus enam juta unit pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut akan mengumumkan iPad Pro 10,5 inci pada Juni 2017 untuk menyapa Apple fanboy (sebutan pecinta perangkat Apple).

Prediksi mengenai hal ini dikuatkan oleh laporan yang menyebutkan, produksi tablet tersebut sudah dimulai sejak Maret atau April 2017.

Dilansir Phone Arena, Senin (22/5/2017), berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, produksi iPhone Pro 10,5 inci sebenarnya sudah dimulai pada Maret atau April 2017. Jumlah produksi sekira 500 ribu unit per bulan, dan diperkirakan akan naik menjadi 600 ribu unit pada Juli.

Penambahan kapasitas produksi disebabkan rantai pasokan Apple telah menambah jumlah pengapalan komponen untuk tablet tersebut. Jika produksi berjalan lancar, Apple diperkirakan bisa mengapalkan lima sampai enam juta iPad Pro 10,5 inci pada tahun ini.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple mengenai iPad terbaru. Sudah menjadi rahasia umum, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu enggan berbagi informasi mengenai produk terbaru yang sedang disiapkan.

Meski tidak ada konfirmasi resmi, rumor mengenai berbagai produknya mengalir deras di internet, termasuk tentang iPad Pro 10,5 inci ini.

Menurut laporan, tablet ini akan diumumkan dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 pada bulan depan. WWDC tahun ini akan digelar pada 5-9 Juni di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Untuk spesifikasinya, sejauh ini iPad Pro 10,5 inci diperkirakan memiliki chipset A10X, bezel tipis, Touch ID, serta segala keunggulan yang dimiliki tablet "Pro" yang ada sekarang, seperti dukungan untuk Apple Pencil.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini