Sukses

Samsung Luncurkan UHD 4K Blu-ray Player Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Nusa Dua - Pertumbuhan film dengan format Ultra High Definition (UHD) 4K Blu-ray​ semakin pesat di dunia. Di 2016 tercatat ada 160 judul film dengan cakram UHD 4K Blu-ray, dan melonjak signifikan mencapai 300 judul film di 2017.

Untuk mengimbangi laju perkembangan film Blu-ray dengan kualitas gambar UHD 4K, Samsung meluncurkan UBD-M8500, yang merupakan UHD 4K Blu-ray Player pertama yang hadir di Indonesia.

UHD 4K Blu-ray dilengkapi kemampuan untuk menampilkan gambar beresolusi 3840 x 2160 piksel. Tayangan yang dihasilkan tampil empat kali lebih detail dan tajam dibandingkan blu-ray player konvensional.

"Kenapa harus UHD 4K Blu-ray Player? Karena TV UHD 4K saat ini sudah ada dan untuk menikmati konten 4K sesungguhnya harus pakai UHD 4K Blu-ray Player. Selain itu, film-film UHD 4K Blu-ray pertumbuhannya dua kali lipat di  2017 ini," ungkap Audio Visual Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Haris Pranata di Nusadua, Bali, Selasa (16/5/2017).

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal kualitas perangkat premium ini. Kesan pertama, UHD 4K Blu-ray Player yang dipasangkan pada TV berteknologi layar QLED sangat memanjakan mata.

"Samsung UHD 4K Blu-ray Player dapat menghasilkan cakupan warna dua kali lebih luas dibandingkan dengan blu-ray player konvensional. Karena perangkat ini memiliki kemampuan mengekspresikan warna 64 kali lebih baik dari standar sinema digital yang ada," jelas Haris.

Selain itu, Haris melanjutkan, pada UHD 4K Blu-ray Player juga menyediakan pengaturan fungsi HDR otomatis. Fitur ini akan membuat pengguna tak perlu mengaktifkan fungsi HDR secara manual, cukup menghubungkan UHD TV ke perangkat ini.

"Perangkat ini juga sekaligus dapat memperbarui TV lama menjadi smart TV hanya dengan menggunakan Samsung Smart Hub 2017 yang semakin mudah digunakan dan dilengkapi dengan berbagai aplikasi terbaru," ujar Haris.

Samsung UHD 4K Blu-ray Player ini akan tersedia di pasaran mulai pekan depan dengan kisaran harga Rp 3.999.000.

(Raden Trimutia Hatta/Cas)

Loading