Sukses

Xiaomi Luncurkan Televisi yang Lebih Tipis dari iPhone 7

Xiaomi memamerkan televisi terbaru dengan bodi sangat tipis di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017.

Liputan6.com, Las Vegas - Selain memperkenalkan smartphone Mi MIX varian warna putih, Xiaomi juga merilis televisi terbaru dengan bodi sangat tipis, hanya 4,9 mm di ajang Consumer Electroncis Show (CES) 2017, Las Vegas, Amerika Serikat.

Ketebalan dari bodi televisi yang diberi nama Mi TV 4 itu bahkan lebih tipis dari iPhone 7 (7,1 mm). Tak hanya itu, perangkat ini bahkan terlihat nyaris tanpa bezel dan juga dilengkapi dengan software yang disebut Patch Wall.

Patch Wall adalah sistem AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang dapat memprediksi konten berdasarkan apa yang telah kamu tonton. Dengan demikian, Mi TV 4 akan memberikan rekomendasi film atau serial televisi yang sesuai dengan pengguna.

  Mi TV 4. Dok: theverge.com


Yang menarik, televisi ini hadir dengan konsep modular, di mana ke depannya pengguna bisa meng-upgrade komponen hardware seperti motherboard dan sound system yang tersimpan dalam perangkat yang disebut Mi TV Bar, sesuai keperluan.

Mengutip laman BGR, Sabtu (7/1/2017), Mi TV Bar sendiri dilengkapi dengan 10 speakers serta sound system yang terdiri dari dua wireless satellite speaker dan sebuah subwoofer.

Mi TV Bar dapat terhubung ke TV dengan kabel tunggal bernama Mi Port, yang membawa semua sinyal ke dan dari TV. Samsung juga hadir dengan solusi yang sama untuk TV QLED terbarunya.

Xiaomi Mi TV 4 hadir dengan tiga ukuran, di antaranya 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Soal harga jual, televisi dengan ukuran 65 inci akan dibanderol di bawah US$ 2.000 (kurang dari Rp 26 jutaan).

Selain Xiaomi, beberapa perusahaan teknologi yang juga memamerkan televisi super-tipis di CES 2017 adalah LG lewat OLED TV terbaru dengan ketipisan 2,57mm dan Sony lewat model Bravia anyar dengan ketipisan yang sama.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini