Sukses

Pecahkan Rekor, Huawei Berhasil Kirim 100 Juta Smartphone

Perusahaan smartphone Tiongkok Huawei mengumumkan keberhasilannya mengirimkan 100 juta smartphone selama 2016 ke seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun belakangan, bisnis Huawei dikabarkan mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Meski tahun 2017 masih dua bulan lagi, perusahaan Tiongkok itu telah merayakan penjualan 100 juta perangkatnya dalam waktu satu tahun.

Sejak 2015, butuh waktu setahun agar perusahaan bisa mencapai prestasi tersebut. Kini, Huawei akhirnya memecahkan rekor pengiriman 100 juta perangkat.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Senin (17/10/2016), keberhasilan Huawei mengirimkan 100 juta perangkat ini bukan berarti perusahaan tersebut telah menjual 100 juta smartphone.

Tetap saja, hal ini adalah bentuk keberhasilan yang cukup menakjubkan bagi Huawei. Patut diakui, bisnis ponsel Huawei memang lebih baik dibandingkan perusahaan-perusahaan Tiongkok lainnya.

Saat ini, Huawei tengah menjadi bagian dari vendor Tiongkok yang bisa berkompetisi dengan raksasa vendor smartphone seperti Samsung dan Apple.

Banyak pihak yang percaya kebehasilan Huawei ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi masa depan perusahaan.

Sementara itu, Phone Arena melaporkan, bersamaan dengan pencapaian itu, Huawei juga berhasil menjual 1,5 juta Honor 8 di seluruh dunia. Belum lagi pengiriman Huawei P9 di seluruh dunia yang mencapai angka 6 juta perangkat hanya dalam waktu lima bulan saja.

Untuk diketahui, Oktober nanti, Huawei akan memperkenalkan phablet terbarunya Mate 9 yang tersedia dalam layar datar dan lengkung.

Kabarnya, perangkat tersebut akan kembali menghadirkan prosesor Kirin besutan Huawei. Selain itu, Mate 9 juga akan didukung oleh RAM seluas 6GB, dual kamera, serta fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya 50 persen hanya dalam 5 menit saja.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini