Sukses

Siapkan Dompet, 5 Gim Ini Wajib Kamu Beli di September 2016

Jelang akhir tahun 2016, banyak studio gim (game) yang siap merilis beberapa judul gim teranyar mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir tahun 2016, banyak studio gim (game) yang siap merilis beberapa judul gim teranyar mereka.

Mengawali bulan September, sejumlah gim bergenre JRPG (Japanese RPG) hingga dua gim sepak bola raksasa siap memanjakan kamu di bulan ini.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkap yang Tekno Liputan6.com rangkum untuk memudahkan kamu saat membeli gim.

1. Pro Evolution Soccer 2017
PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Konami kembali merilis gim sepak bola andalan mereka yang berjudul Pro Evolution Soccer 2017 (PES 2017).

Diperkenalkan pada 13 September 2016, PES 2017 dirilis terlebih dahulu ketimbang gim FIFA 17 milik EA Sports.

Masih mengandalkan FOX engine, Konami menjanjikan kontrol bola yang lebih baik saat kamu menggiring dan mengoper bola.

Tak hanya itu, Konami kabarnya juga meningkatkan AI kiper agar lebih aktif dan lincah saat menghadang bola.
Pro Evolution Soccer 2017

2. Dragon Quest VII: Fragments of the Forgotten Past
Nintendo 3DS


Berhubung Final Fantas XV gagal dirilis bulan ini, mungkin gim besutan Square Enix ini dapat menjadi pelipur lara kamu yang ingin memainkan gim bergenre JRPG.

Tampil sebagai seri terakhir dan portingan dari gim versi konsolnya, Dragon Quest VII menampilkan gameplay visual yang sederhana. Walau begitu, Dragon Quest VII tetap menjanjikan gameplay JRPG yang khas dan tak membosankan.
Dragon Quest VII

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BioShock

3. BioShock: The Collection
PC, PS4, Xbox One


Bagi kamu yang suka koleksi gim, sepertinya harus persiapkan diri dan dompet untuk membeli BioShock: The Collection.

Tampil sebagai salah satu seri paling banyak dipuji oleh media gim dan pemain di seluruh dunia, wajar jika 2K Games akhirnya menghadirkan bundling gim yang menggoda ini.

Dalam edisi khusus ini, 2K Games menampilkan seri BioShock, BiioShock 2, dan BioShock Infinite yang grafisnya dipoles dan ditingkatkan lebih baik untuk dimainkan pada konsol gim saat ini. 

Kabar baik untuk pengguna PC, jika sudah memiliki BioShock dan BioShock 2, kamu bisa meng-upgrade grafis secara gratis.
BioShock : The Collection

4. FIFA 17
PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One


Perseteruan Konami dan EA Sports pun kembali memanas di tahun ini. Didahului Konami yang memperkenalkan PES 2017, EA Sports siap memanjakan pecinta sepak bola dunia dengan memperkenalkan FIFA 17.

Bila PES 2017 masih mengandalkan game engine yang sama seperti tahun lalu, sementara EA Sports mengandalkan Frostbite engine untuk urusan grafisnya tahun ini.

FIFA 17
Tak hanya itu, EA Sports pun menjanjikan kontrol pemain yang lebih gesit, AI yang lebih pintar, dan untuk pertama kalinya memperkenalkan Story Mode. Dalam Story Mode, kamu akan mengikuti perjalanan pemain baru yang merintis karir sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Forza Horizon 3

5. Forza Horizon 3
PC, Xbox One


Seri Forza memang tidak setenar dengan seri Need For Speed yang menampilkan latar belakang balap jalanan. 

Hadir sebagai seri ketiga, Forza Horizon 3 mengambil latar belakang arena balapan di Australia. Lewat gim terbarunya ini, Microsoft Games menjanjikan pengalaman mengendarai berbagai jenis mobil di lingkungan open world yang luar biasa.
Forza Horizon 3
Forza Horizon 3 merupakan gim pertama Microsoft yang mendukung fitur Xbox Play Anywhere, yang menawarkan bermain cross-platform, baik saat bermain di konsol Xbox One atau PC.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini