Sukses

Aplikasi Prisma Akhirnya Mendarat di Android

Developer mengklaim, selfie tak lagi jadi boring dengan menggunakan filter art yang ada di aplikasi Prisma.

Liputan6.com, Moscow - Di tengah banyaknya aplikasi selfie yang bermunculan, Prisma bisa dibilang menjadi salah satu yang mencuri hati banyak orang. Sebab, aplikasi ini menawarkan fitur yang mampu mengubah foto selfie menjadi sebuah karya seni.

Nah, setelah beberapa bulan melenggang di perangkat iOS, akhirnya aplikasi besutan developer asal Rusia itu sudah bisa diunduh di perangkat Android.

Tak ada perbedaan yang mencolok antara Prisma versi Android dengan iOS. Seperti diketahui, aplikasi ini menghadirkan 36 jenis filter art yang bisa mengubah foto selfie-mu menjadi sebuah lukisan.

Berbekal kemampuan 'menyulap' foto selfie dengan teknologi neural networks dan Artificial Intelligence (AI), foto-foto selfie kamu langsung berubah menjadi artwork yang begitu ilustratif dan artsy.

Contohnya pada foto di bawah, filter yang digunakan adalah Mononoke, Heisenberg, dan Udnie. Ketiganya memiliki karakteristik artwork berbeda. 

Aplikasi Prisma (Sumber: Gizmodo)

Prisma merupakan salah satu aplikasi top grossing yang ada di perangkat iOS. Hanya dalam waktu beberapa bulan sejak dirilis, aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 10,6 juta kali di iOS dan memiliki 400 juta foto yang sudah di-edit. Demikian sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (25/7/2016)

Selain itu, kabarnya tim pengembang Prisma juga akan menghadirkan filter video dalam waktu dekat.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.