Sukses

Mengapa Oppo Hanya Jual 10 Unit F1 Plus Edisi Barca di Indonesia?

Ini alasan Oppo soal mengapa F1 Plus edisi khusus Barcelona dijual secara terbatas di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya mengumumkan peluncuran F1 Plus edisi klub bola Barcelona pada hari ini, Kamis (21/7/2016). Meski begitu, nyatanya smartphone edisi khusus tersebut hanya dijual sebanyak 10 unit dari total seribu unit yang tersebar di seluruh dunia. Lantas, mengapa Oppo hanya memilih untuk menjual 10 unit F1 Plus edisi Barcelona di Indonesia?

Dijelaskan Aryo Meidianto Media Engagement OPPO Indonesia, alasan Oppo hanya memasarkan 10 unit dari smartphone tersebut adalah dengan alasan menjaga eksklusivitas.

"Kami ingin agar Oppo F1 Plus edisi Barcelona ini menjadi yang paling eksklusif dan membuat yang lain tertarik untuk membeli. Karena, tipikal konsumen di Indonesia senang dengan sesuatu hal yang berbeda dan langka," ujar Aryo.

Seperti diketahui, F1 Plus edisi Barcelona hanya dijual secara eksklusif di Blibli.com. CEO Blibli, Kusumo Martanto, sebetulnya sangat optimis jika memang Oppo bisa menjual smartphone tersebut lebih dari 10 unit.

Ia mengatakan, jumlah peminat klub sepak bola asal Spanyol tersebut sangat banyak di Indonesia, apalagi jumlah pengguna Oppo juga tak kalah banyaknya. Maka masuk akal jika banyak yang tertarik untuk membeli F1 Plus edisi khusus ini.
Peluncuran Oppo F1 Plus edisi Barcelona di Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

"Hingga kemarin tanggal 18 Juli 2016 kami sudah tutup pendaftarannya. Jumlah peminat sudah mencapai sekitar 3.125 peminat. Kalau kita lihat antusiasme peminat, jangankan 10, 1.000 unit pun kami berani menjualnya," ucap Kusumo kepada Tekno Liputan6.com usai peluncuran F1 Plus Barcelona di Empirica, Jakarta.

Tak ada yang berbeda dari F1 Plus edisi Barcelona dengan F1 Plus edisi reguler. Hanya saja, smartphone ini memiliki desain ekslusif khas FC Barcelona dengan logo emas 18K dan dibalut warna merah dan biru. Untuk harga, smartphone buatan vendor asal Tiongkok tersebut dipatok sebesar Rp 6,5 juta.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.