Sukses

Google Luncurkan Accelerated Mobile Pages untuk Iklan

Google Luncurkan Accelerated Mobile Pages untuk Iklan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Oktober lalu Google mengumumkan proyek Accelerated Mobile Pages (AMP) untuk membantu menyajikan konten mobile lebih cepat. Selasa (19/7/2016), Google memperkenalkan versi AMP yang dirancang khusus untuk konten iklan yakni AMP for Ads (A4A).

Dikutip dari ZDNet, Rabu (20/7/2016), dalam sebuah post di blog, Malte Ubl, Tech Lead untuk Proyek AMP menuturkan, "AMP for Ads mampu mengantarkan kita ke ekosistem iklan di internet yang secara teknis lebih sehat."

Dalam beberapa hal, AMP for Ads akan berbeda dari iklan web yang sudah ada, juga dari halaman AMP lain.

Misalnya, tidak seperti iklan web pada umumnya, AMP for Ads memisahkan permintaan iklan dari render iklan. Hal ini memungkinkan render iklan lebih cepat tanpa tambahan beban CPU atau memori. Selain itu, penggunaan CPU akan terbatas pada iklan di layar untuk menghemat baterai.

Bila dibandingkan dengan halaman AMP lainnya, AMP for Ads tidak dilengkapi dengan fungsi-fungsi utuh layaknya halaman AMP biasa.

Akan tetapi, AMP for Ads memiliki fungsi analisis sendiri, yang mampu menghilangkan beban bandwidth dan runtime terkait dengan alat pengukuran yang biasanya hadir bersama dengan sebuah iklan.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.