Sukses

Bocoran Informasi Moto X 2016 Kembali Muncul di Internet

Bocoran kali ini menyebut spesifkasi Moto X yang tak berbeda jauh dari Moto Z Force, tapi dengan dukungan dual kamera utama

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat muncul bocoran informasi mengenai spesifikasi Moto X dari situs GFXBench. Terbaru, masih dari situs yang sama informasi itu kembali muncul.

Kali ini, bocoran berasal dari produk dengan kode nama XT1650. Ponsel ini disebut-sebut merupakan seri terbaru Moto X di tahun 2016.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (18/7/2016), ponsel ini didukung chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, serta memori internal berkapasitas 32GB.

Smartphone dengan layar 5,5 inci ini akan memiliki dua kamera belakang resolusi 21MP dan 16MP. Sementara, bagian depan ponsel dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini akan didukung kamera beresolusi 5MP.

Sekilas spesifikasi itu tak berbeda jauh dari Moto Z Force yang sudah diperkenalkan lebih dulu. Hanya, ponsel ini hadir dengan dukungan dua kamera belakang.

Oleh sebab itu, beberapa analis memperkirakan perbedaan Moto Z dan ponsel ini terletak pada penggunaan dua kamera belakang. Selain itu, Moto Z jelas akan mendukung sistem modular dengan Moto Mods, sementara Moto X tidak.

Namun, sebelum memastikan ponsel tersebut merupakan seri terbaru dari Moto X, kamu harus menunggu konfirmasi resmi anak perusahaan Lenovo itu. Terlebih, tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan yang dilakukan.

Bocoran informasi ini kian menegaskan pernyataan Motorola mengenai Moto X beberapa waktu lalu. Perusahaan tersebut membantah akan menghapus seri ponsel itu dan menggantikannya dengan Moto Z.

Menurut Motorola, kedua seri tersebut hadir dengan kualitas mumpuni. Namun, masing-masing seri menawarkan pengalaman berbeda.

Untuk itu, beberapa pihak memperkirakan Moto X akan menjadi lini produk kelas menengah Motorola di masa depan. Sementara, Moto Z diproyeksikan menjadi produk andalan selanjutnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini