Sukses

Lenovo Indonesia Siap Hadirkan Seri Laptop Generasi Terbaru Mulai April 2024, Apa Saja?

Lenovo siap meluncurkan sederet produk terbarunya di Indonesia mulai April 2024, mulai dari laptop konsumen hingga enterprise dengan menghadirkan performa dahsyat, pendinginan maksimal, dan kecerdasan buatan (AI) terintegrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo Indonesia bersiap untuk memperkenalkan deretan produk terbarunya di Indonesia yang dijadwalkan hadir mulai April 2024.

Dalam salah satu sesi buka puasa bersama di Jakarta baru-baru ini, Lenovo akan memboyong lini produk dari laptop konsumen hingga enterprise.

“Inovasi dari produk yang akan hadir mulai April 2024 nanti merupakan bukti nyata dari komitmen kami dalam merespon feedback customer dan menciptakan perangkat-perangkat pintar untuk masyarakat," kata ujar Commercial Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika.

Lenovo sendiri mengungkap tak henti-hentinya berinovasi, di mana jajaran produk terbarunaya ini dijanjikan membawa peningkatan signifikan, seperti:

  • Performa dahsyat: Prosesor Intel Core generasi terbaru siap memanjakan para gamers dan profesional dengan performanya luar biasa.
  • Pendinginan maksimal: Sistem pendinginan lebih merata di bodi laptop memastikan performa optimal tanpa overheat.
  • Kecerdasan Buatan (AI) terintegrasi: Rasakan kemudahan dan efisiensi dengan AI terintegrasi sempurna.

"Melalui setiap inovasi dari produk-produk kami tawarkan, kami menciptakan pengalaman berbeda bisa menjawab kebutuhan penggunanya dalam mengikuti transformasi digital," katanya.

Lenovo Indonesia juga mulai melebarkan jangkauan mereka, dengan merambah komunitas gaming kepada pengembang atau developer game.

Perusahaan asal China itu menyebutkan, laptop baru yang akan hadir di Indonesia termasuk ThinkStation P8 dan Thinkbook 14 Gen 7.

Selain itu, seri laptop bisnis yakni ThinkPad X1 Carbon Gen 12, ThinkPad V14 Gen 4, ThinkPad X1 2-in-1 Gen 9, ThinkPad T14 Gen 5, ThinkPad E14 Gen 6 dan ThinkBook 14 Gen 7.

"Produk paling dekat yang akan diumumkan adalah workstation Lenovo yakni ThinkStation P8," ucap Diantika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Pamerkan Laptop Layar Transparan dan AI di MWC 2024

<p>Lenovo Pamerkan Laptop Layar Transparan dan AI di MWC 2024. (Doc: Lenovo)</p>

Lenovo membuat kejutan dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Dalam ajang MWC 2024 ini, Lenovo memperkenalkan deretan produk terbaru mereka. Namun, ada beberapa perangkat yang mencuri perhatian.

 Salah satunya adalah ThinkBook Transparent Display Laptop Concept, sebuah laptop futuristik dengan layar transparan Micro-LED 17,3 inci pertama di dunia.

Membuka Jalan Menuju Masa Depan Komputasi

Sesuai dengan namanya, ThinkBook Transparent Display Laptop Concept bukan sekadar laptop biasa.

Layar transparannya membuka peluang baru untuk kolaborasi dan efisiensi dengan memungkinkan interaksi dengan objek fisik dan melapisi informasi digital.

Tak hanya itu, pengguna Lenovo dapat beralih antara keyboard dan drawing board dengan pena yang disediakan lebih mudah, dan membuka tingkat kreativitas baru.

Teknologi Micro-LED pada layarnya menawarkan banyak keuntungan, seperti saturasi warna tinggi, kontras luar biasa, dan kecerahan 1000 nits.

Lenovo juga mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) ke dalam layar transparan, sehingga membuka cara baru untuk berinteraksi dengan data dan aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Produktivitas dengan AI

<p>Lenovo perkenalkan sederet laptop Yoga baru di CES 2024. (Lenovo)</p>

Lenovo juga meluncurkan generasi baru PC AI untuk bisnis, termasuk ThinkPad T14 Gen 5, ThinkPad T14s Gen 5, ThinkPad T16 Gen 3, ThinkPad X12 Detachable Gen 2, dan ThinkBook 14 2-in-1 Gen 4.

Laptop-laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan teknologi vPro dan Windows 11.

Tak lupa, perusahaan asal China itu juga menyematkan fitur AI berbasis ChatGPT, yakni Copilot.

Berbekal tools AI ini, pengguna dapat berbagai tugas, seperti meringkas halaman web dan email, mengontrol pengaturan, dan memulai proses kreatif. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini