Sukses

72 Emoji Baru Tersedia di Twitter untuk Web

Twitter telah menjadi platform sosial pertama yang menawarkan dukungan terhadap 72 emoji baru di Unicode versi 9.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter telah menjadi platform sosial pertama yang menawarkan dukungan terhadap 72 emoji baru di Unicode versi 9.

Hari Emoji Dunia (World Emoji Day), yang jatuh pada 17 Juli, dipilih sebagai hari di mana pembaruan ini diluncurkan. Beberapa di antara emoji baru tersebut adalah ROFL (Rolling On the Floor Laughing, tertawa guling-guling di lantai), wajah mual, dan wajah badut.

Menariknya Twitter juga telah melakukan penyesuaian atas tampilan emoji yang sudah ada. Misalnya, sejumlah emoji tampilan manusia sekarang mendukung pilihan warna kulit.

Tak hanya itu, detail tambahan telah ditambahkan ke emoji yang mewakili benda. Demikian menurut Emojipedia, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Kamis (14/7/2016).

Twitter memang telah mengungguli sebagian besar aplikasi dan layanan dalam menggabungkan emoji baru di Unicode versi 9. Namun sayangnya, emoji tersebut masih agak sulit untuk digunakan dalam kicauan.

Saat ini satu-satunya cara untuk menggunakan emoji tersebut adalah copy dan paste dari sumber daring semisal Emojipedia.

Kemudian, mengingat emoji tersebut belum didukung oleh iOS dan Android, pengguna aplikasi Twitter di kedua platform itu tidak akan melihat emoji tersebut muncul. Sebaliknya, emoji tersebut mungkin akan muncul sebagai kotak tanda tanya. 

Untuk melihat daftar lengkap emoji baru tersebut, klik tautan ini.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini