Sukses

10,7 Miliar Tweet Terkait Ramadan Riuhkan Linimasa Twitter

Twitter mencatat setidaknya ada 10,7 miliar Tweet impressions yang terkait dengan Ramadan selama satu bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri bahwa orang Indonesia sangat aktif di media sosial selama Ramadan hingga Lebaran. Twitter mencatat setidaknya ada 10,7 miliar tweet impressions yang terkait dengan Ramadan dari seluruh dunia selama satu bulan terakhir.

Dari data tersebut, Indonesia menjadi negara kontributor kedua terbesar untuk percakapan itu setelah Arab Saudi. Ya, Twitter memang menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi cerita setiap harinya selama bulan Ramadan.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, banyak dari mereka berbagi foto maupun video di Twitter yang berkaitan dengan Ramadan dan Lebaran. Bukan itu saja, orang Indonesia juga sangat aktif hingga Lebaran.

Hal ini terlihat dari riuhnya percakapan di Twitter di hari pertama Lebaran. Kamu bisa melihatnya dengan jelas pada peta di bawah ini.

Persebaran Tweet di Twitter di hari pertama Lebaran (blog.twitter.com)
Untuk merayakan Hari Kemenangan, Twitter juga merilis emoji spesial. Kamu hanya perlu menggunakan tagar #lebaran atau #idulfitri di dalam Tweet, dan akan ada ikon Masjid yang muncul setelahnya.

Sebagai platform untuk berekspresi, Twitter juga telah menjadi kanvas bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi pengalaman Ramadan dengan fitur foto-video Twitter, termasuk Vine dan Periscope.

Berikut ini adalah beberapa tweet pengguna di Indonesia yang menunjukkan beragam tradisi dan pengalaman Lebaran di kampung halaman mereka.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.