Sukses

Ini 'Ritual' Unik Bos Microsoft di Pagi Hari

Sebagai seorang bos perusahaan teknologi, Nadella ternyata memiliki kebiasaan di pagi hari yang unik dan tentunya memanfaatkan teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang dengan jadwal yang sibuk dan mobilitas tinggi, salah satu kebiasaan yang dilakukan untuk memulai hari adalah melihat jadwal harian di kalender pada smartphone dan komputer.

Kebiasaan itu ternyata juga dilakukan oleh Satya Nadella, CEO Microsoft. Namun, mengingat ia merupakan bos perusahaan teknologi terbesar, ia melakukannya dengan cara yang unik dan tentunya memanfaatkan teknologi tinggi.

Dikutip dari laman Business Insider, Minggu (10/7/2016), pria asal India itu ternyata selalu menggunakan Microsoft HoloLens untuk melihat kalender secara hologram. Kalender yang ditampilkan secara interaktif  itu diproyeksikan pada tembok rumahnya.

Cara tersebut memang terdengar begitu futuristik dan menyenangkan. Bayangkan, kita cukup melakukan sapuan tangan untuk melihat dan menavigaskan kalender yang ditampilkan secara tiga dimensi.

Nadella menuturkan sangat menyukai kegiatan tersebut. Terlebih, ia mungkin salah satu orang yang sudah menggunakan HoloLens di dunia, mengingat perangkat tersebut belum diperkenalkan secara luas untuk publik.

Meskipun saat ini masih terbatas penggunaannya, ia berharap Microsoft dapat benar-benar menghadirkan teknologi itu bagi banyak orang di seluruh dunia.

Sekadar informasi, HoloLens adalah perangkat augmented reality besutan Microsoft yang sudah dijual bebas sejak 20 Maret lalu. Saat ini Microsoft baru memperkenalkan HoloLens yang ditujukan untuk kebutuhan developer aplikasi.

Pada perangkat perdana itu, Microsoft membekali HoloLens dengan beberapa program, seperti Holo Studio, Skype, dan Holo Tour.

Jadi, bagi kamu yang sudah tak sabar merasakan perangkat besutan Microsoft tersebut harus sedikit bersabar, sebab Nadella menuturkan bahwa HoloLens merupakan proyek jangka panjang sebelum benar-benar siap meluncur di pasaran. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini