Sukses

Penuhi Kebutuhan Video 4K, SanDisk Rilis Micro SD Ekstrem

Liputan6.com, Jakarta - Video 4K kini tidak hanya dapat direkam melalui kamera profesional. Saat ini juga sudah banyak smartphone yang mampu merekam video 4K.

Karena itu, tidak mengherankan bila video 4K juga tengah menjadi tren, seiringan dengan video realitas maya (virtual reality).

Dalam hal ini, tentu dibutuhkan media penyimpanan dengan kapasitas besar dan kecepatan transfer tinggi.

Melihat hal tersebut sebagai peluang, SanDisk pun merilis micro SD Extreme berkapasitas 256 GB kelas 10 dengan kecepatan transfer hingga 100 Mbps di gelaran Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2016, di Shanghai New International Expo Centre (SNIEC), yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com, Rabu (29/6/2016).   

Hon Wai Cheah, Product Marketing Director of SanDisk APAC Retail Sales & Marketing, mengungkapkan, "1080 piksel video berdurasi 4 menit memakan ukuran 600MB. Untuk video 4K dengan durasi yang sama memakan ukuran 3GB."

Selain itu, SanDisk juga merilis produk berkapasitas sama namun dengan kelas dan kecepatan transfer lebih rendah. Produk tersebut adalah tipe Ultra kelas 3 dengan kecepatan transfer hingga 90 Mbps.

Soal harga, keduanya dibanderol masing-masing US$ 199 dan US$ 149. Cheah juga menuturkan bahwa produk ini akan masuk ke Indonesia.

"Tentu saja kami akan boyong produk ini ke Indonesia," katanya.

Sekadar informasi, 1,6 triliun foto setiap hari diunggah, termasuk paling banyak dari smartphone. 500 jam video diunggah ke Youtube dari perangkat per menit.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

.

 (Why/Isk)