Sukses

3 Gim Supercell yang Tak Kalah Populer dengan CoC

Liputan6.com, Helsinki - Supercell kini menjadi developer gim yang paling beruntung. Sebab, perusahaan gim asal Finlandia tersebut baru saja diakuisisi oleh perusahaan internet asal Tiongkok, Tencent, senilai Rp 114 triliun.

Jauh sebelum akuisisi ini dilakukan, nama Supercell sebetulnya sudah cukup populer dan melanglang buana di industri gim global. Berkat kesuksesan Clash of Clans (CoC), Supercell mendulang untung besar dan kian dilirik banyak perusahaan teknologi.

CoC bukan satu-satunya gim besutan Supercell yang populer. Ada beberapa judul gim yang dimainkan banyak orang, dan bahkan menyaingi kualitas CoC.

Apa saja judul-judul gim tersebut? Berikut daftar gim buatan Supercell yang tak kalah populer dengan CoC.

1. Hay Day


Hay Day dirilis pada 21 Juni 2012. Gim ini merupakan gim gratis dengan genre farming simulation ala HarvestMoon. Berdasarkan laporan keuangan yang disampaikan pada tahun 2013, Supercell mendulang US$ 30 juta (Rp 398 miliar) per bulan berkat Hay Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Boom Beach


Mengusung genre serupa dengan CoC, BoomBeach merupakan gim strategi ber-genre Mobile Massively Multiplayer Online Real-Time Strategy Game (MMORTS) yang dirilis pada 26 Maret 2014.

Bedanya dengan CoC, Boom Beach mengusung gameplay yang mengambil setting lokasi di kepulauan dan menggunakan senjata api.

3. Clash Royale

Fresh from the oven, Clash Royale merupakan gim teranyar Supercell yang dirilis pada 2 Maret 2016.


Meski diklaim sebagai 'penerus' CoC, Clash Royale memiliki gameplay yang sangat berbeda. Mengusung gameplay permainan kartu yang dipadukan dengan tower defense dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Clash Royale diklaim menjadi gim yang sangat menantang dan tidak bikin bosan pemainnya.

(Jek/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS