Sukses

4 Alasan Kenapa Anda Harus Install Aplikasi Berita

Liputan6.com, Jakarta - Entah sedang menunggu atau di dalam kendaraan umum, Anda yang gemar mengikuti perkembangan berita sudah tentu tidak ingin ketinggalan update informasi walau semenit saja.

Karena itu, seiring dengan makin menjamurnya aplikasi baca berita berikut keunggulannya masing-masing, Anda dapat mengikuti perkembangan informasi lewat smartphone di genggaman Anda.

Kira-kira, apa yang membuat aplikasi berita menjadi primadona di mata para pembaca berita? Berikut ini alasannya. 

1. Browsing berita lebih cepat

Karena menggunakan native connection, browsing berita nasional, politik, hiburan, teknologi dan lainnya pun lebih cepat daripada membaca berita lewat situs web.

2. Membaca berita secara offline

Pembaca dapat mengonsumsi berita tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Di sejumlah aplikasi, berita yang sempat di-load akan terekam cache-nya, sehingga berita tersebut bisa kembali dibaca tanpa harus mengandalkan koneksi internet.

3. Tak ketinggalan informasi terbaru

Fitur push notification di aplikasi membuat pembaca tak ketinggalan berita dan informasi terbaru. Aplikasi akan memberikan alert kepada pembaca terkait peristiwa-peristiwa penting yang saat ini terjadi di Indonesia dan dunia.

4. Pengalaman membaca sesuai dengan situs web

Bagi para pembaca setia, membaca berita lewat aplikasi tak perlu khawatir kehilangan pengalaman membaca berita layaknya di situs web. Tak hanya sesuai, membaca berita di aplikasi lebih terasa interaktif daripada di situs web.

Empat (4) fitur di atas merupakan alasan kenapa banyak pembaca merasa lebih nyaman untuk mengonsumsi berita via aplikasi berita. Hal ini terbukti dengan torehan daya baca user dalam satu session 2-3 kali lipat lebih banyak ketimbang pembaca di situs web berita.

Aplikasi Liputan6.com

Fitur-fitur utama tersebut pun saat ini sudah dapat dinikmati di aplikasi Liputan6.com untuk platform Android dan iOS. Bagi Anda yang belum mengunduh aplikasi Liputan6.com, Anda bisa mengunduh aplikasinya lewat tautan berikut ini.

Menurut Anda, fitur-fitur apa saja yang dianggap perlu ada di aplikasi Liputan6.com? Silahkan beri komentar di bawah ini.

(Ysl/Why)