Sukses

Ini Spesifikasi Lengkap Canon EOS 1D X Mark II

Berikut video hands-on mengenai kelengkapan dan fitur dari Canon EOS 1D X Mark II

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya baru saja memperkenalkan generasi terbaru seri EOS, yakni EOS 1D X Mark II.

Kamera yang masuk dalam jajaran produk andalan Canon tersebut memang hadir dengan sederet fitur dan kemampuan mumpuni. Salah satunya adalah dukung perekaman video berkualitas 4K.

EOS 1D X Mark II juga memiliki kemampuan untuk mengambil foto berkualitas dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itu, kamera ini sangat cocok digunakan para fotografer profesional, seperti fotografer olahraga, fotografer kehidupan alam bebas, termasuk jurnalis foto.

Canon EOS 1D X Mark II hadir dengan dukungan 61 titik fokus yang mencakup 41 titik tipe silang/cross type. Sementara, sistem Auto Focus terbaru kamera ini memiliki area fokus 24 persen lebih lebar secara vertikal dibandingkan generasi sebelumnya.

Dukungan slot kartu memori CFast 2.0 memungkinkan kamera ini melakukan pemotretan hingga 170 foto berformat RAW dan JPEG tanpa batas pada mode continous shooting.

Kehadiran Dual Pixel CMOS AF juga menjadikan proses fokus lebih cepat dan efisien ketika melakukan tracking pada subjek yang bergerak. Selain itu, seri ini juga memiliki fitur Movie Servo AD untuk memberikan fleksibilitas dalam perekaman video.

Teknologi Digital Lens Optimizer hadir pada kamera ini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar RAW secara langsung di kamera. 

Fungsi edting termasuk koreksi chromatic aberration correction, perpiheral illumination correction, dan diffraction correction.

Tak hanya itu, EOS 1D X Mark II didesain sebagai kamera yang tangguh. Selain kemampuan tahan terhadap debu dan cipratan air, bagian bodi kamera ini juga terbuat dari magnesium alloy.

"Tombol pengoperasian serta grip didesain lebih ergonomis untuk memberikan kenyamanan pengoperasian. Selain itu, juga mempermudah fotografer memotret dari berbagai sisi," ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, saat peluncuran Canon EOS 1D X Mark II di Jakarta, Sabtu (30/4/2016). 

Penasaran dengan bentuk Canon EOS 1D X Mark II? Simak video hands-on dari EOS 1D X Mark II oleh tim Tekno Liputan6.com berikut ini.



(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.