Sukses

Ini Spesifikasi Smartphone Terbaru Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo baru saja meluncurkan smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note, yang hadir dengan teknologi TheaterMax dan virtual reality (VR) glasses

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja meluncurkan smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note. Smartphone ini hadir dengan teknologi TheaterMax yang juga disertai dengan perangkat virtual reality (VR) glasses.

4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia Anvid Erdian menyebut smartphone terbaru ini sebagai entertainment device.

"Kehadirannya merupakan kelanjutan dari seri Lenovo paling sukses di Indonesia yakni A7000 dan A7010 special edition," katanya saat peluncuran Lenovo Vibe K4 Note di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Anvid menyebutkan, hampir seluruh spesifikasi Vibe K4 Note serupa dengan pendahulunya. Misalnya, layar yang diusung berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Sementara resolusinya adalah 1080 piksel. Ia menjelaskan, dengan layar tersebut warna yang dihasilkan bisa optimal lantaran memiliki teknologi high contrast yang meningkatkan kualitas visual.
Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R Suhadi (tengah) saat peluncuran Lenovo Vibe K4 Note di Jakarta, Rabu (23/3/2016). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)
Smartphone ini dilengkapi dengan kemampuan sound input dan recording canggih berkat kehadiran three mic system dari Wolfson audio codec yang menyaring noise di sekitar. Selain itu, ponsel ini juga memiliki stereo speaker ganda dengan port depan yang didukung Dolby Atoms. Dengan demikian suara yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

Dari segi fotografi, ponsel yang dibanderol Rp 2,89 juta ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 13MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP. Dengan kedua kamera ini, Vibe K4 Note didapuk Lenovo untuk menjadi perangkat yang ideal bagi produsen konten kreatif.

Sementara itu, untuk mendukung performanya, Vibe K4 Note dipersenjatai prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT 6753 yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB.

Sementara ruang penyimpanan internalnya memiliki luas 32GB yang bisa ditingkatkan sampai 128GB menggunakan microSD. Selain itu, daya baterai smartphone yang dijual pre-order di empat toko online ini memiliki kapasitas hingga 3300mAh.
ANTVR Lenovo. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Anvid menjelaskan, perbedaan K4 Note dengan pendahulunya adalah, smartphone ini telah memiliki teknologi TheaterMax yang mampu mengonversi konten multimedia menjadi konten virtual reality.

"HP yang lain, yang mengubah konten adalah perangkat VR. Tapi kalau Lenovo Vibe K4 Note yang mengonversi konten ya HP-nya sendiri," jelasnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini