Sukses

Apple Resmi Stop Penjualan iPhone 5S

Apple tak lagi menghadirkan iPhone 5s di website dan menggantinya langsung dengan iPhone SE yang baru saja diumumkan.

Liputan6.com, Cupertino - Dengan resmi diumumkannya kehadiran iPhone SE, Apple secara langsung menyetop penjualan iPhone 5s.

Hal tersebut terbukti langsung dari website resminya, di mana Apple menghapus nama 5S dan menggantinya menjadi SE dalam jajaran produk iPhone-nya.

Secara tidak langsung, hal ini bisa dibilang lumrah. Kisah yang sama juga terjadi dengan iPhone 5 yang diberhentikan Apple saat iPhone 5c diumumkan. Tak lama kemudian, riwayat 5c pun tamat kala iPhone 6 diperkenalkan ke publik.

Seperti dilansir The Verge, Selasa (22/3/2016), SE diklaim menjadi smartphone besutan Apple dengan layar 4 inci yang terkuat. Sebab, iPhone SE disokong dengan prosesor super sekelas iPhone 6s, yaitu prosesor terbaru Apple A9 dengan motion co-processor M9.

iPhone SE sendiri memiliki desain bak pinang dibelah dua dengan iPhone 5/5s, hanya saja, fitur smartphone terbaru ini sudah dipoles setingkat lebih baik. Diantaranya adalah kamera utama iSight dengan resolusi 12 Megapiksel (MP) dengan Focus Pixels, Retina Flash, fitur panorama hingga 63 MP dan kemampuan membidik Live Photos.

Keunggulan fitur lain yang ada di SE adalah hadirnya koneksi LTE, VoLTE, Apple Pay dan juga koneksi Wi-Fi yang lebih baik, iPhone SE akan tersedia dalam empat warna: space grey, gold, silver dan rose gold.

iPhone SE akan mulai dijual di pasaran pada 31 Maret 2016 mendatang dengan harga US$ 399 (Rp 5,2 juta) dan US$ 499 (Rp 6,2 juta) di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.