Sukses

Bioskop Virtual Reality Pertama di Dunia Resmi Dibuka

Dengan membayar Rp 184 ribu, penonton akan memasuki teater, duduk di kursi dan disuguhkan Samsung Gear VR serta headphone Seinnheiser HD 201

Liputan6.com, Amsterdam - Teknologi Virtual Reality (VR) kian memperlihatkan eksistensinya di industri global. Kini, teknologi tersebut telah disulap ke sebuah bioskop khusus di mana para pengunjungnya bisa mengenakan perangkat VR Headset dan 'menonton' film langsung.

Bioskop VR tersebut pertama kali dibuka di Amsterdam, Belanda, oleh sebuah startup yang bernama Samhound Media.

Awalnya, startup yang bergerak di media VR itu membuka teater keliling di mana pengujung bisa mencoba sensasi menonton lewat headset VR secara gratis. Karena tingginya minat masyarakat, akhirnya mereka memutuskan untuk membuka bioskop VR permanen.

Seperti dilansir Mashable, Kamis (10/3/2016), bioskop VR ini berbeda dengan bioskop konvensional. Dengan membayar US$ 14 atau setara dengan Rp 184 ribu, penonton akan memasuki teater, duduk di kursi dan disuguhkan Samsung Gear VR serta headphone Sennheiser HD 201.



Kursi tersebut juga bisa digerakkan hingga 360 derajat untuk membuat pengalaman menonton lebih nyata dan menarik.

Terkait konten film, Samhound Media enggan membeberkan seperti apa jenis film yang akan ditonton. Namun, setiap paket film yang disediakan diketahui akan memakan waktu durasi sekitar 35 menit.

Nantinya, bioskop VR ini tak hanya akan beroperasi di negara Belanda. Samhound berencana untuk mengekspansi bisnisnya ke beberapa kota besar lainnya di Eropa, seperti London, Paris, Berlin dan juga Madrid.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.