Sukses

Hengkang dari Konami, Hideo Kojima Fokus Kembangkan Game Indie

Seperti apa game indie yang kini tengah dibesut Hideo Kojima?

Liputan6.com, Tokyo - Setelah resmi dinyatakan keluar dari Konami per 15 Desember 2015, banyak yang mempertanyakan kemana arah karir Hideo Kojima.

Yang pasti, diketahui hingga saat ini, sang director game fenomenal tersebut akan mendirikan sebuah studio pengembangan game independen.

Memang sejak awal tahun 2015, perserteruan Hideo Kojima dengan Konami seolah tak ada habis-habisnya.

Bahkan, ketika Metal Gear Solid V: The Phantom Pain memenangkan nominasi The Game Awards beberapa waktu lalu, Kojima tidak menghadiri gelaran tersebut. Alih-alih, Konami malah memboyong Kiefer Sutherland, pengisi suara Venom Snake di MGS V yang menjadi perwakilan Kojima untuk menerima piala.

Kojima, sebagaimana dilansir Polygon dari Nikkei, Sabtu (19/12/2015), memang tengah fokus mengembangkan proyek game indie-nya sedari Oktober 2015 pasca ia resmi meninggalkan perusahaan yang telah membesarkan namanya selama 30 tahun.

Belum ada bocoran seperti apa game yang dibesut olehnya, namun rumor lain mengungkapkan bahwa pria yang kerap disebut 'Father of Metal Gear' itu tengah diajak Sony untuk bekerjasama membuat sebuah game yang akan dirilis untuk PlayStation 4 (PS4).

Hideo Kojima sendiri telah bergabung bersama Konami sejak 1986. Hampir tiga dekade, ia telah membuat seri Metal Gear melekat di hati para gamer. Bahkan, ia juga bergabung dengan beberapa kreator lainnya untuk membuat seri lanjutan Silent Hill di PS4. 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini