Sukses

Canon Boyong PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X ke Indonesia

Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X dibekali sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,2 megapiksel, dan prosesor gambar DIGIC 6.

Liputan6.com, Bandung - Canon melalui PT Datascrip kembali ke memboyong kamera digital terbarunya ke Indonesia. Dua di antaranya adalah Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X, yang merupakan kamera saku dengan ukuran ramping dan fitur pendukung nan canggih.

"Kedua kamera ini ditujukan untuk mendukung kebutuhan pengguna amatir yang memang terbiasa memotret. Namun, bukan berarti harus seorang profesional," ujar Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Division PT Datascrip, saat acara peluncuran Canon PowerShot G5 X dan Poweshot G9 X di Bandung, Selasa kemarin (15/12/2015).

Lebih lanjut, Angel menuturkan bahwa keduanya masih mengusung desain compact. Jadi, kedua kamera ini dapat dipakai pengguna kamera pocket yang ingin mulai beralih ke kamera profesional.

Dari sisi spesifikasi, keduanya sudah dibekali sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,2 megapiksel, prosesor DIGIC 6, dan rentan ISO hingga 12800.

Selain itu, masing-masing juga sudah dibekali dengan 9 bilah diagframa dengan aperture terkecil f/1.8 di Canon PowerShot G5 X dan f/2.0 untuk Powershot G9 X. Dengan spesifikasi demikian, keduanya disebut dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh berkualitas.

Sementara itu, khusus untuk Canon PowerShot G5 X sudah dilengkapi dengan jendela bidik atau electronic view finder dengan 2,36 juta titik yang setara dengan warna gamut pada monitor komputer (sRGB).

"Canon PowerShot G5 X adalah kamera seri G pertama yang menggunakan teknologi ini," tambah Angel.

Keduanya juga sudah mendukung fitur bulb exposure yang dapat digunakan untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang, salah satunya adalah saat memotret kembang api.

Berbicara soal konektivitas, baik Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X sudah dilengkapi NFC dan Wi-Fi. Kehadiran teknologi nirkabel ini dipastikan dapat mempermudah pengguna ketika akan berbagi foto dan video ke perangkat yang kompatibel, misalnya smartphone.

Fitur terbaru yang juga pertama kali diperkenalkan di kedua kamera ini adalah dukungan pengisian daya baterai menggunakan kabel USB. Jadi, selain memakai perangkat charger baterai konvensional, pengguna dapat langsung mengisi daya misalnya dengan menyambungkannya ke laptop.

Soal harga, Canon PowerShot G5 X dibanderol Rp 8.900.000 dan Canon G9 X seharga Rp 5.750.000. Dan untuk distribusi keduanya akan disebar ke beberapa main dealer dan juga modern market.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.