Sukses

Aplikasi Favorit Edward Snowden Ini Sambangi Pengguna Desktop

Kendati masih versi beta, Signal versi desktop hadir dengan fitur yang sama dengan aplikasi mobile-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Signal yang disebut sebagai aplikasi chatting teraman akhirnya dipastikan sambangi pengguna Desktop. Kendati masih dalam tahap beta, Signal versi Desktop sudah hadir dengan fitur keamanan yang sama dengan aplikasi mobile-nya.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Sabtu (5/12/2015), Signal akan hadir dengan teknologi enkripsi untuk memastikan keamanan pada pesan yang dikirim. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengirim pesan teks, gambar, termasuk video dengan kualitas tinggi.

Akan tetapi, Signal versi desktop bukanlah aplikasi yang berdiri sendiri di komputer. Signal versi desktop merupakan aplikasi di peramban Chrome. Dan untuk mengaktikfkannya harus menggunakan identitas yang sama dengan di aplikasi Signal versi Android.

Baca Juga

Dengan cara ini, pesan yang masuk di smartphone pengguna langsung terhubung dengan Signal versi Desktop. Jadi, pengguna dapat mengetahui dan akan merasakan pengalaman seamless ketika mengakses pesan di Signal.

Sekadar informasi, Signal adalah aplikasi chatting yang juga digunakan oleh Edward Snowden. Melalui kicauan di akun Twitter miliknya, ia mengatakan bahwa Signal merupakan aplikasi pesan instan yang ia gunakan setiap hari.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini