Sukses

Google Doodle Meriahkan Hari Anak Nasional 2015

Google turut memeriahkan Hari Anak Nasional 2015 dengan menampilkan Google Doodle berdesain ceria.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh anak-anak Indonesia, Kamis (23/7/2015), sedang bergembira merayakan Hari Anak Nasional 2015. Dalam momen bahagia ini Google turut memeriahkannya dengan menampilkan Google Doodle berdesain ceria.

Saat mengakses Google di hari ini, Anda akan menemukan tampilan Google Doodle di halaman muka mesin pencarian tersebut. Setiap huruf yang ada pada kata 'Google' tampak sedang bergembira di sebuah taman bermain.

Ditilik dari sejarah, Hari Anak Nasional bermula dari gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak bangsa. Perayaan ini diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984.

Peringatan Hari Anak Nasional bertujuan melibatkan seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak mereka dan memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional kali ini mengusung tema "Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia".

Diharapkan dengan diperingatinya Hari Anak Nasional ini bisa memberikan pengertian terhadap semua pihak, bahwa hak anak bisa dipenuhi dan dijauhkan dari hal negatif untuk kemajuan bangsa dan negara di masa depan.

Selamat Hari Anak Nasional 2015...!!!

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini