Sukses

Gandeng BlueCat, BPT Perkuat Layanan Network dan Security

Blue Power Technology menjalin kerja sama dengan BlueCat Networks, salah satu penyedia solusi pengelolaan jaringan untuk segmen enterprise.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia solusi dan layanan teknologi informasi, Blue Power Technology (BPT) kembali memantapkan langkahnya dalam memperkuat layanan di bidang network dan security.

Kali ini, BPT menjalin kerja sama dengan BlueCat Networks, salah satu penyedia solusi pengelolaan jaringan untuk segmen enterprise di Indonesia.

Dengan menggandeng BlueCat, BPT yang juga termasuk anak perusahaan CTI Group akan menjadi value-added distributor untuk solusi DNS, DHCP, dan IP Adress Management (DDI) yang akan mengelola, mengontrol, dan mengaudit jaringan sebagai konsekuensi dari tingginya jumlah IP adresses, MAC addresses, dan domain names yang dimilikinya.

President Director BPT, Lugas M. Satrio, mengatakan bahwa semakin banyaknya perangkat yang terkoneksi dengan jaringan perusahaan, jumlah IP address yang dikelola semakin besar dimana saat ini rata-rata satu karyawan membutuhkan paling tidak tiga IP address.

"Bagi organisasi dengan karyawan ribuan orang, pengelolaan jaringan secara tradisional sudah tidak memungkinkan. Solusi BlueCat Networks disini hadir untuk memudahkan para administrator jaringan memelihara sistem jaringan yang kompleks menjadi lebih sederhana dan aman," ujarnya di Senayan City, Jakarta.

Sebagai IT Expert Partner, lanjut Lugas, BPT akan menyediakan dukungan yang lengkap dari sisi teknis melalui certified engineer dan fasilitas Technology Center serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan BPT di pasar Indonesia dan juga mengenalkan bahwa pengaturan, automatisasi, dan pengendalian jumlah Interconnected Dynamic Data secara aman bisa menjadi business enabler dan diferensiator dalam kondisi jaringan yang kompleks saat ini," kata Fred Rees, Regional Vice President BlueCat untuk Asia Pacific.

BlueCat diakui oleh lembaga penelitian Gartner sebagai vendor penyedia solusi DDI terbaik untuk organisasi skala sangat besar dengan lebih dari 100.000 IP adresses.

BlueCat bahkan juga dilengkapi dengan solusi keamanan BlueCat Threat Protection pada DNS berupa firewall untuk mencegah virus atau hacker menembus data dan aplikasi milik perusahaan.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.