Sukses

Produksi Tablet Mi Pad Akan Dihentikan? Ini Kata Xiaomi

CEO Xiaomi, Lei Jun, menjawab rumor yang mengatakan bahwa produksi tablet Mi Pad akan dihentikan.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen gadget asal Tiongkok, Xiaomi, dirumorkan bakal menghentikan produksi tablet andalannya, Mi Pad. Tablet besutan Xiaomi yang menggunakan sistem operasi berbasis Android itu sebenarnya diluncurkan secara resmi tahun lalu.

CEO Xiaomi, Lei Jun, pun angkat bicara menanggapi rumor yang mengatakan bahwa perusahaannya yang tak lagi memproduksi tablet Mi Pad. Melalui akun sosial media Weibo, Lei Jun menampik rumor tersebut tidak benar.

Mengutip laman GizChina, Mi Pad sendiri sukses menarik perhatian pasar sewaktu pertama kali diluncurkan karena menjadi perangkat pertama yang diluncurkan ke pasaran dengan menggunakan prosesor kuat Nvidia K1 di dunia.

Sampai saat ini masih belum diketahui angka pasti berapa banyak Mi Pad berhasil terjual. Kabar yang beredar menyebutkan perangkat tablet buatan Xiaomi ini menjadi salah satu produk terlaris kategori tablet pasar global.

Xiaomi memang lebih dikenal sebagai perusahaan pembuat ponsel pintar ketimbang pembuat tablet. Sekarang Xiaomi juga telah membuat action camera, aksesoris serta wearable devices yang juga berhasil menarik perhatian pasar.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini