Sukses

Will.i.am: Printer 3D Bakal Bisa Ciptakan Manusia

Will.i.am memprediksi bahwa suatu hari nanti teknologi akan membuat pencetakan 3D bisa menciptakan manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi dan pentolan kelompok grup musik Black Eyed Peas, Will.i.am, memprediksi bahwa suatu hari nanti teknologi akan membuat pencetakan 3D bisa menciptakan manusia.

"Pada akhirnya printer 3D akan bisa mencetak manusia. Saya tidak mengatakan setuju dengan itu, saya hanya mengatakan apa yang sebenarnya akan terjadi seiring pertumbuhan yang masuk akal dalam dunia teknologi," kata Will.i.am.

"Itu adalah sebuah kenyataan, tetapi pada saat yang sama manusia harus memenuhi dan mematuhi tanggung jawab baru," sambungnya.

Pria yang juga dikenal sebagai technopreneur ini baru saja mendirikan sebuah perusahaan desain bernama EKOCYCLE, yang menyulap botol plastik bekas dan barang bekas lainnya menjadi sebuah produk high end.

"Ini pertama kalinya produk ramah lingkungan yang dirancang dengan penuh aspirasi," katanya kepada Mirror, Senin (9/3/2015).

Berkaitan dengan peluncuran perusahaan barunya tersebut, Will.i.am menyerukan "moral baru, undang-undang baru, dan sandi baru" pada sistem pencetakan 3D.

Will.i.am juga berprofesi sebagai kepala kreatif dari perusahaan percetakan 3D yang disebut 3D Designs. Sejauh ini ia telah merancang koper, sepeda, dan bahkan printer 3D yang terbuat dari bahan daur ulang.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini