Sukses

Indosat Akhirnya Komersialkan Layanan 4G LTE

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu operator seluler akhirnya meluncurkan layanan komersial 4G Long Term Evolution (LTE). Setelah Telkomsel dan XL, kini giliran Indosat memeriahkan Indonesia dengan layanan 4G LTE.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Alexander Rusli, meresmikan jaringan Super 4G LTE Indosat pada hari ini di Grand Indonesia.

"Peluncuran layanan Super 4G LTE ini merupakan wujud nyata komitmen Indosat menjadi pemimpinan layanan dan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati kecepatan internet yang stabil," tutur Alex di Grand Indonesia, Senin (23/12/2014).

Untuk tahap awal, layanan ini baru bisa dinikmati di beberapa lokasi di Jakarta. Selanjutnya, akan diperluas secara bertahap di sejumlah wilayah lain.

Layanan 4G LTE Indosat di Yogyakarta dan Bali akan digelar pada kuartal pertama tahun depan. "Kita akan buka secara bertahap, karena kita harus research terlebih dahulu kebutuhan-kebutuhan di kota-kota lain," jelas Alex.

Layanan 4G LTE Indosat saat ini sudah bisa dicicpi dari ujung kawasan Radio republik Indonesia hingga Duku Atas, baik indoor dan outdoor. Selain itu juga di kawasan Mall Taman Anggrek dan Kuningan City.

Bagi pelanggan Indosat yang ingin menggunakan teknologi generasi ke-empat ini, bisa menukar kartu SIM dengan nomor yang sama menjadi kartu SIM khusus Super 4G LTE secara gratis. Penukaran ini bisa dilakukan di Galeri Indosat Sarinah dan KPPTI.

Sama seperti Telkomsel dan XL, layanan 4G LTE Indosat digelar di frekuensi 900 MHz dengan pita selebar 5 MHz. "Untuk saat ini kecepatannya baru 35 Mbps, seiring waktu kalau frekuensinya sudah banyak dibuka akan bisa jauh lebih cepat," ungkap Alex. (din/dew)

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.
    Indosat
  • 4G LTE