Sukses

2.000 Rabbi Yahudi Pecahkan Rekor Selfie

Proses pengambilan fotonya sendiri menggunakan kamera DSLR Canon EOS 5D Mark III yang dilengkapi tongsis.

Liputan6.com, New York - Sebelumnya rekor foto selfie dengan peserta terbanyak dalam satu frame berhasil dicetak di India pada acara promosi smartphone Microsoft Lumia 730. Saat itu, tercatat sebanyak 1.151 orang berhasil diajak berfoto selfie menggunakan satu unit ponsel Lumia 730. 

Namun tak seberapa lama rekor tersebut telah terpecahkan. Uniknya, yang memecahkan rekor selfie dengan peserta terbanyak dalam satu frame ini adalah para pendeta atau rabbi Yahudi di acara International Conference of Chabad-Lubavitch Emissaries yang digelar di New York, AS. 

Menurut yang dilansir laman Huffington Post, 2.000 rabi mengikuti proses pengambilan foto selfie tersebut. Proses pengambilan fotonya sendiri menggunakan kamera DSLR Canon EOS 5D Mark III yang dilengkapi dengan sebuah tongkat narsis (tongsis).

Sebenarnya komunitas rabbi ini bisa mencetak rekor yang lebih fenomenal jika seluruh peserta konfrensi turut serta dalam proses pengambilan foto. Namun sayang, dari total 4.000 rabi yang hadir, hanya setengahnya yang turut berpartisipasi.

Selain itu, lembaga dokumentasi rekor dunia Guiness juga belum meresmikan foto selfie ribuan rabi ini sebagai yang terbanyak di dunia. Pasalnya hal ini dilakukan secara spontan tanpa perencanaan matang sebelumnya.

Dengan begitu, foto selfie 1151 orang menggunakan kamera smartphone Lumia 730 di India masih tercatat sebagai yang terbanyak di catatan rekor Guiness. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini