Sukses

Mau Keliling Dunia? Ikuti Kompetisi Inovasi Teknologi Ini

Tim pemenang akan mendapatkan tiket keliling dunia senilai 10 ribu Euro dan mendapat kesempatan bertemu CEO Henkel, Kasper Rorsted.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi inovasi teknologi ini digelar di 28 negara di seluruh dunia. Para pelajar dari berbagai disiplin ilmu berpeluang untuk mengambil peran sebagai manajer pengembangan bisnis dan mendaftar melalui www.henkelchallenge.com, untuk menawarkan ide inovatif buatannya hingga 10 Desember 2014 mendatang.  

Agar bisa ikut serta dalam kompetisi bertaraf internasional ini, calon peserta cuma perlu membentuk tim yang terdiri dari dua orang. Mereka diharuskan memiliki salah satu konsep dari ketiga unit bisnis: Teknologi Perekat, Beauty Care atau Laundry & Home Care.

Dalam keterangan resminya, peserta kompetisi Henkel disebutkan harus mampu mengidentifikasi tren dan tantangan untuk tahun 2050. Mereka juga harus mengembangkan ide  yang terpaut pada strategi keberlanjutan yang dimiliki Henkel.

"Semua semi finalis akan didampingi satu manajer Henkel yang berpengalaman sebagai mentor untuk menyediakan bantuan dan saran. Hal ini memberi para pelajar kesempatan mendapatkan pengalaman praktis yang berharga, membangun kontak personal dengan perusahaan dari awal dan mengetahui peluang-peluang karir yang ada,Ë® kata Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia.

Henkel pun mengaku akan memberikan dukungan komprehensif selama masa kompetisi. Tambahan lain yang didapatkan peserta atas keberadaan mentor untuk individu, masing-masing tim akan mendapat akses pada beragam kesempatan belajar melalui e-learning dan webinar pada saat registrasi.

Kelompok peserta nantinya harus mampu meyakinkan dewan juri yang terdiri dari para manajer Henkel. Peserta dengan karya terbaik akan ambil bagian dalam final internasional yang akan diadakan di Wina, Austria pada musim gugur 2015.

Tim pemenang akan mendapatkan tiket keliling dunia senilai 10 ribu Euro. Sedangkan juara kedua dan ketiga akan menerima voucher untuk melakukan perjalanan. Selain itu, ketiga tim pemenang akan mendapat kesempatan bertemu dengan CEO Henkel, Kasper Rorsted dan mempresentasikan konsep-konsep inovasi buatannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini