Sukses

Dongkrak Brand Awareness, Tokopedia Gandeng Chelsea Islan

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia.com memperlihatkan geliat perusahaannya di industri internet Indonesia. Perusahaan yang memposisikan diri sebagai mall digital tersebut menggandeng seniman cantik Chelsea Islan sebagai brand ambassador-nya.

Sosok gadis cantik tersebut diklaim Tokopedia sangat pas untuk menunjukkan jati diri perusahaan itu di kalangan pengguna internet di Indonesia. Sifat muda, idealis, dan optimis yang dicari Tokopedia diakui terdapat dalam diri Chelsea.

"Kita sudah lama mencari sosok muda, idealis, dan optimis yang bisa merepresentasikan Tokopedia ke masyarakat seperti visi dan misi kami. Chelsea Islan kami anggap tepat untuk menunjukkan sosok yang Tokopedia cari," kata William Tanuwijaya, CEO & Founder Tokopedia, Rabu (12/11/2014) di Hotel Mulia, Jakarta.

Menggandeng ambasador merupakan upaya yang dilakukan Tokopedia untuk meningkatkan awaereness masyarakat terhadap tren belanja online. Rencananya, Tokopedia dan Chelsea akan melakukan kegiatan offline untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya dan Tokopedia akan melakukan berbagai kegiatan CSR yang akan dimulai tahun 2015. Saya sendiri sebenarnya sudah punya brand fashion sejak SMA dan bisnis salah satu minat saya selain seni. Kita harapkan ke depannya akan semakin banyak orang Indonesia yang terbiasa melakukan transaksi secara online baik itu pribadi atau UKM," papar Chelsea Islan.

Fokus Tokopedia saat ini ialah berusaha membangun dan memajukan usaha dalam skala kecil maupun pribadi. Perusahaan yang berdiri pada 17 Agustus 2009 ini ingin membuat masyarakat Indonesia bisa lebih mudah menjalankan roda ekonomi lewat transaksi online.

Perusahaan ini beberapa waktu lalu mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari Softbank Internet & Media dan Sequoia Capital. Angka investasi tersebut diakui sebagai yang terbesar yang pernah diberikan kepada perusahaan online di kawasan Asia Tenggara.

(den/isk)