Sukses

Hands On: Samsung Galaxy Note 4

Ketika kami menekan tombol power Samsung Galaxy Note 4, kesan pertama yang kami lihat adalah tampilan layar yang memanjakan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Saat peluncuran resmi Samsung Galaxy Note 4, Rabu (22/10/2014) di The Hermitage Hotel Jakarta, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal phablet anyar ini.

Ketika kami menekan tombol power Galaxy Note 4, kesan pertama yang kami lihat adalah tampilan layar yang memanjakan mata. Ukuran layarnya seluas 5,7 inci beresolusi UHD (2560×1440 piksel) dengan kedalaman piksel 518 ppi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

NEXT

Bodinya pun tidak terkesan terlalu plastik. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Note 4 menggunakan frame berbahan metal yang terasa kokoh - membuatnya terlihat lebih premium dan elegan.

Meski memiliki layar yang besar, teknologi layar Super AMOLED yang dimilikinya diklaim lebih hemat daya dibanding layar jenis LCD lain. Pihak Samsung Electronics Indonesia menyebut, baterai berkapasitas 3.220 mAh pada Galaxy Note 4 lebih irit 7,5% dari Galaxy Note 3.

Ditambah fitur Fast Charging yang mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

3 dari 6 halaman

NEXT

Di bagian samping kiri bodi perangkat, Anda akan menemukan tombol volume. Bodi Galaxy Note 4 sendiri terlihat sangat tipis, di mana hanya memiliki ketebalan 8,5 mm. Tak hanya tipis, Galaxy Note 4 juga ringan, hanya memiliki bobot 176 gram. Sementara di bagian kanan bodinya, terdapat tombol power.
 

4 dari 6 halaman

NEXT

Beralih ke bagian bawah bodi perangkat, terdapat port miniUSB untuk mengisi daya atau bisa digunakan untuk mentransfer data. Tepat di sisinya tertanam stylus S-Pen untuk mendukung berbagai aktivitas. 

5 dari 6 halaman

NEXT

Sedangkan di bagian atas bodi Galaxy Note 4 tersemat jack audio 3,5mm untuk mendukung berbagai aksesoris audio atau earphone yang ada pada paket penjualan.

6 dari 6 halaman

NEXT

Pada bagian belakang bodi, Galaxy Note 4 dibalut casing berstektur kulit, yang membuatnya terlihat lebih premium. Di sektor ini Anda juga akan menemukan lensa kamera belakang 16 megapiksel (MP) dengan lampu flash internal serta ditemukan pula speaker internal di bagian bawahnya.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Note akan tersedia di pasar Indonesia pada 24 Oktober 2014 dengan harga Rp 9,499 juta. Untuk pasar Indonesia, phablet ini ditopang pilihan prosesor octa core Exynos 5433.

Untuk urusan kamera, Galaxy Note 4 dibekali dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 3,7 MP. Galaxy Note 4 hadir dengan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat yang dipadu antarmuka TouchWiz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini