Sukses

Ini Jurus Intel Untuk Kuasai Pasar Perangkat Mobile

Intel harus menghadapi dominasi Qualcomm dan MediaTek yang jadi pemain lawas di pasar perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pasar perangkat mobile merupakan babak baru bagi perusahaan teknologi. Para pemain yang sebelumnya bergerak di penyedia komponen komputer mulai berbondong-bondong ingin menikmati ceruk pasar mobile yang membesar setiap waktu.

Pembuat prosesor komputer, Intel, belum lama ini juga memperluas pasarnya ke industri perangkat mobile. Sebagai pemain baru, perusahaan asal Amerika Serikat ini harus menghadapi dominasi Qualcomm dan MediaTek yang menjadi pemain lawas di pasar perangkat mobile. 

Meski masih termasuk pemain baru di pasar mobile, Intel mengaku tak takut menghadapi persaingan yang kian pelik. Kesuksesannya mendominasi pasar komputer menjadi bekal Intel dalam menginvasi pasar mobile dunia.

"Kita tahu di pasar perangkat mobile Intel memang belum cukup besar dalam menguasai pasar. Tapi kita optimis akan segera bisa menguasai pasar mobile dalam beberapa waktu mendatang," kata Harry K. Nugraha, Director Channel Sales Intel Indonesia Corporation yang ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Harry menyebutkan bahwa perusahaannya telah memiliki strategi khusus dalam menginvasi pasar mobile dunia. Menghadirkan produk di semua lini pasar dan merangkul banyak mitra pembuat handset agar memakai prosesor buatannya yang diklaim lebih unggul dari buatan pesaingnya.

"Intel saat ini merangkul banyak vendor sebagai mitra  strategis kita yang akan menghadirkan berbagai perangkat mobile yang menggunakan prosesor terbaru Intel. Produknya nanti akan mengisi semua pasar dari kelas bawah, menengah maupun atas, tentunya banyak fitur khusus yang disediakan prosesor Intel yang pastinya lebih bagus dari prosesor buatan kompetitor kita," tambahnya.

Garis keluarga smartphone Zenfone dari Asus dan SpeedUp Pad Fun dari perusahaan lokal, SpeedUp jadi sebagian produk yang memakai prosesor Intel dan telah hadir di pasaran saat ini. Intel mengaku perusahaannya berharap bisa memberikan produk berfitur hebat dengan harga yang terjangkau semua kalangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.