Sukses

GTA V Versi PC Sajikan Grafis Lebih Dahsyat

Rockstar Games tengah bekerja keras memperkuat detail grafis pada karakter, latar belakang, efek cahaya dan bayangan pada gameplay GTA V.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014, Rockstar Games telah memastikan kehadiran game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) di platform PC, Xbox One, dan PlayStation 4 (PS4).

Selain telah dipastikan kehadirannya pada akhir tahun ini, studio game yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu juga mengungkapkan bahwa mereka akan membuat ulang GTA V dalam kualitas yang jauh lebih baik untuk platform PC dan konsol generasi terbaru.

Jika pada platform Xbox 360 dan PlayStation 3 (PS3), GTA V mengusung resolusi grafis 720 piksel, maka di platform PC rencananya GTA V bakal disajikan dengan grafis 1080 piksel Full HD.

Dilansir laman PC Gamer, Rabu (18/6/2014), Rockstar Games saat ini dikabarkan tengah bekerja keras untuk memperkuat detail grafis pada karakter, latar belakang, efek cahaya dan bayangan pada gameplay GTA V untuk PC.

Lebih serunya lagi, disebutkan bahwa nantinya efek cuaca pada latar belakang gameplay GTA V versi PC dapat berubah-ubah secara otomatis, tidak monoton seperti pada versi Xbox 360 dan PS3.

Tak hanya sektor grafis, sebuah fitur editing video baru pun disebutkan bakal disertakan.

Sekuel video game brutal GTA V patut diakui sebagai salah satu judul video game tersukses sepanjang masa. Bagaimana tidak, selain sukses mencetak rekor penjualan di industri hiburan, GTA V dilaporkan juga berpeluang besar untuk menjadi judul video game terlaris sepanjang masa.

Sebagai informasi, hingga awal 2014 kemarin, GTA V telah terjual sekitar lebih dari 29 juta copy. Sementara, gelar game terlaris sepanjang masa masih dipegang oleh Mario Kart Wii yang terjual sebanyak 34 juta copy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini