Sukses

Deretan Produk Terbaru Apple di Tahun Ini

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini selalu meluncurkan produk terbaru setiap tahun, termasuk di tahun ini.

Liputan6.com, California - Sebagai salah satu perusahaan raksasa di industri teknologi, tentu banyak pihak tertarik terhadap berbagai produk Apple. Bahkan sebelum produk terbaru perusahaan diumumkan, serangkaian prediksi dan rumor kerap meramaikan pemberitaan.

Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini selalu meramaikan setiap tahun dengan produk terbaru, termasuk untuk tahun ini.

Ada berbagai macam produk yang diyakini akan diperkenalkan, mulai dari iPhone hingga iMac terbaru. Berikut prediksi tentang produk yang akan diumumkan oleh Apple pada tahun ini, seperi dilansir Business Insider, Senin (9/6/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

NEXT

1. iPhone 6

Apple diprediksi akan meluncurkan generasi terbaru iPhone pada September 2014, yaitu iPhone 6. Smartphone ini disebut hadir dengan layar sentuh 4,7 inci dan lebih tipis dibandingkan model yang ada saat ini.

iPhone ini digadang-gadang bakal memiliki resolusi layar 1704 x 960 piksel. Selain itu, rumor lain yang berkembang mengungkapkan bahwa Apple akan menggunakan material safir anti gores untuk layarnya.

3 dari 6 halaman

NEXT

2. iWatch

Apple juga dikabarkan akan memasuki pasar jam tangan pintar dengan meluncurkan iWatch. Rumor tentang perangkat wearable ini telah beredar selama lebih dari satu tahun.

Salah satu sumber yang mengetahui rencana Apple mengatakan kepada laman independen Re/code, bahwa perusahaan berencana memulai debut iWatch pada Oktober 2014.

Selain itu, kantor berita Bloomberg mengungkapkan bahwa iWatch akan memiliki fitur untuk melakukan pelacakan langkah, serta bisa menampilkan panggilan masuk dan notifikasi.

4 dari 6 halaman

NEXT

3. iPhone 5,5 inci

Seperti sejumlah vendor smartphone lain, Apple juga akan meluncurkan smartphone dengan layar 'jumbo'. Handset tersebut akan memiliki layar 5,5 inci.

iPhone 5,5 inci akan memiliki reoslusi layar 1.920 x 1.080 piksel. Namun beberapa kalangan berpendapat bahwa perangkat tersebut tidak akan diluncurkan di tahun ini.

Sebuah situs berita Taiwan melaporkan bahwa Apple memiliki masalah dengan waktu pembuatan baterai iPhone 5,5 inci. Hal ini bisa memaksa perusahaan meluncurkan smartphone itu pada 2015.

5 dari 6 halaman

NEXT

4. iPad Air & iPad terbaru

Tablet ini diprediksi akan diluncurkan pada kuartal tiga tahun 2014. Analis KGI Securities, Ming Chi-Kuo, berpendapat bahwa iPad Air terbaru akan hadir dengan pemindai sidik jari di tombol Home.

Menurutnya, iPad mini juga akan meluncur pada periode yang sama dengan iPad Air, serta memiliki sensor sidik jari.

Ming Chi-Kuo sendiri bukan lagi nama asing di industri teknologi, terutama karena prediksi-prediksi mengenai produk Apple. Ia juga memiliki rekam jejak yang bagus.

6 dari 6 halaman

NEXT

5. MacBook Air baru & iMac versi murah

Apple kemungkinan merilis model MacBook Air yang lebih tipis daripada versi yang ada saat ini serta akan memiliki Retina Display.

Perusahaan juga tengah mempertimbangkan peluncuran iMac yang bisa dijual dengan harga lebih murah pada tahun 2014. iMac terjangkau  ini diduga akan membantu Apple untuk bersaing dengan produsen desktop PC lain seperti Lenovo dan HP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini