Sukses

Makan Siang Bareng Tim Cook, Bayar Rp 3,7 Miliar

Tawaran tertinggi lelang makan siang dengan Tim Cook tercatat menembus angka US$ 330.001 atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Liputan6.com, Lelang makan siang dengan CEO Apple, Tim Cook, melalui website CharityBuzz telah ditutup. Tak disangka, lelang yang digelar untuk kegiatan amal itu berhasil mendapatkan dana tiga kali lipat dari yang diharapkan.

Salah seorang pembaca AppleInsider  bernama Eric berhasil menangkap screenshot halaman lelang situs tersebut beberapa saat sebelum lelang ditutup. Tawaran tertinggi lelang makan siang dengan Tim Cook tercatat menembus angka US$ 330.001 atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Tidak disebutkan siapa nama pemenang lelang. Yang pasti, dia nantinya diperbolehkan membawa satu orang teman untuk makan siang selama 1 jam bareng Cook di Caffe Mac, kafe terkenal yang ada di kantor pusat Apple, untuk membahas apapun.





Demi keamanan, pemenang lelang juga harus melalui pemeriksaan keamanan sebelum bertemu top eksekutif Apple tersebut. Meski sudah mengeluarkan dana miliaran untuk bisa bertemu Cook, panitia hanya akan menanggung biaya makan. Selebihnya, biaya transportasi ke Cupertino dan penginapan harus ditanggung sendiri.

Ini adalah kedua kalinya Tim Cook menawarkan diri untuk 'dilelang' demi tujuan amal di CharityBuzz. Pada bulan Mei 2013 lalu, acara lelang amal online yang digelar situs CharityBuzz dengan tawaran ngopi bareng Tim Cook berhasil terjual seharga US$ 610.000.

Dari kedua lelang tersebut, ini berarti Tim Cook telah berhasil mengumpulkan dana hampir US$ 1 juta untuk untuk lembaga advokasi hak asasi manusia, Robert F. Kennedy Center for Justice and Human Rights. Dana yang diperoleh dari hasil lelang nantinya akan diserahkan untuk lembaga tersebut.

Bagi beberapa orang, kesempatan duduk bareng dengan orang terkenal seperti Tim Cook sangat dinanti. Mereka rela membayar mahal asal bisa bertemu. Apalagi Tim Cook adalah orang yang super sibuk, bertemu 1 jam dengannya sepertinya dianggap sebagai pengalaman berharga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.